PPID Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan "Profesional, Sinergi dan Militan"


Tugas dan Tanggung Jawab

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

 

Tugas dan Tanggung Jawab Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi yaitu :

  1. Penyediaan, penyimpanan, pendokumentasian, dan pengamanan informasi;
  2. Pelayanan Informasi Publik sesuai dengan aturan yang berlaku;
  3. Pelayanan Informasi Publik yang cepat, tepat, dan sederhana;
  4. Penetapan prosedur operasional penyebarluasan Informasi Publik;
  5. Pengujian konsekuensi;
  6. Pengklasifikasian informasi dan/atau pengubahannya;
  7. Penetapan Informasi yang Dikecualikan yang telah habis jangka waktu pengecualiannya sebagai Informasi Publik yang dapat di akses; dan
  8. Penetapan pertimbangan tertulis atas setiap kebijakan yang diambil untuk memenuhi hak setiap orang atas Informasi Publik.

 

*SESUAI PP NO 61 TAHUN 2010  TENTANG PELAKSANAAN UU NO 14 TAHUN 2008 TENTANG KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK