PPID Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan "Profesional, Sinergi dan Militan"


Jumlah, Jenis, dan Gambaran Umum Pelanggaran yang dilaporkan oleh Masyarakat serta Laporan Penindakannya

Tahun 2021

No Bulan Jumlah Laporan Jenis Pelanggaran Gambaran Umum Tindak Lanjut Pelaporan
1 Januari 1

Pengaduan Masyarakat

Pengaduan terkait oknum yang mengaku sebagai pegawai basarnas cilacap dan menjanjikan pelatihan-pelatihan sar dengan biaya admin
sebesar Rp. 600.000.-

Pengaduan terkait sudah diteruskan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap dan sudah ditindaklanjuti. Laporan sudah ditutup;

2 Februari 1

Pengaduan Masyarakat

Permintaan informasi terkait kualifikasi penerimaan CPNS

Sudah ditindaklanjuti dengan memberikan informasi persyaratan informasi jabatan masinis kapal ;

3  Maret 1

Pengaduan Masyarakat

Permohonan ulang terkait penerimaan CPNS.

Sudah ditindaklanjuti dengan memberikan informasi bahwa panitia pusat menginput data sesuai dengan hasil yang didapat dari lapangan dan panitia penerimaan CPNS Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Tahun 2021 seluruhnya telah menanda tangani pakta integritas;

4 Mei 1

Pengaduan Masyarakat

Permintaan informasi terbaru terkait hilangnya kapal Tb. Biwin 3

Sdah ditindaklanjuti dengan melampirkan kronologi serta tindak lanjut yang
dilakukan basarnas sejak menerima laporan/informasi hilangnya kapal sampai
operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup

5 Juni 1 Pengaduan Masyarakat Informasi terkait Pemberdayaan dan Perlindungan Koperasi dan UMKM
didaerah melalui Pengadaan Barang/jasa pemerintah
Sudah diterima terkait informasi tersebut
6 Oktober 1 Pengaduan Masyarakat Pengaduan terkait kebenaran sertifikasi basarnas pendidikan dan latihan jungle rescue yang berbayar Pengaduan terkait sudah diteruskan ke Direktorat Bina Tenaga dan sudah ditindaklanjuti. Laporan sudah ditutup