PPID Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan "Profesional, Sinergi dan Militan"


TIM SAR GABUNGAN TEMUKAN KAKEK YANG HILANG DI KAWASAN WISATA GUNUNG GEDE PANGRANGO DALAM KEADAAN MENINGGAL DUNIA


Sukabumi - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan kakek yang hilang di sekitar Kawasan Wisata Gunung Gede Pangrango dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan pada senin (25/7) sekitar pukul 12.00 WIB di kedalaman 2.5 meter tebing aliran Sungai Cisuren dengan radius 8 KM dari rumah korban yang berada di Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. "Korban kami temukan dalam keadaan meninggal dunia pada siang ini kemudian dievakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan ke keluarga korban." tegas Fazzli, S.A.P., M.Si., Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. Beliau juga mengungkapkan turut berbelasungkawa atas musibah yang dialami korban dan apresiasi setinggi-tingginya terhadap unsur SAR gabungan yang telah melakukan pencarian hingga akhirnya korban ditemukan.

Tim SAR gabungan pada senin (25/7) pagi ini kembali melakukan pencarian yang memasuki hari keempat dengan membagi area pencarian menjadi 3 (tiga) dimana pada SRU pertama pncarian dari posko Bodogol  ke Lengkong dengan jarak 1 KM, SRU kedua pencarian dari posko Bodogol ke Tjipeucang dengan jarak 2 KM, kemudian SRU ketiga pencarian dari posko Bodogol ke Wangun dengan jarak 2,6 KM. Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan pada operasi hari ini diantaranya Pos SAR Sukabumi, Polsek Cicurug, Koramil Cicurug, Pol PP Kab. Sukabumi, P2BK BPBD Kab. Sukabumi, Wanadri, Panthera, SAR Khatulistiwa, Tepala, Volunteer Eagle, Ciwaluh, PPA, MMP, PAKSI, TNGGP, Araya Madihara, FKP3D Sukabumi Raya, FKP3D Bogor, ORARI Kab. Bogor, RSB, PPM Kab. Bogor, Tagana Kota Bogor, Ganjaris Rescue, KRU, JQR, AQUA Rescue, Sintas Depok, Rotasi, Karang Taruna Kec. Cicurug, Pramuka Peduli Kab. Sukabumi, MRI Kab. Sukabumi, RAPI Sukabumi, Desa Benda, RELASI Rescue, APPI, POLMAS Bogor Raya, Forum Lintas Relawan, Spider, RAPI Bogor, MMRI, VTB, Paksi, ASB, Sispala Semut, PDC (Putra Putri Daerah Cicurug), Relawan Pasundan Bogor, Desa Bodogol dan Masyarakat setempat. 

Sebelumnya pada senin (11/7) sekitar pukul 08.00 WIB korban meninggalkan rumah mencari rumput untuk makan kelinci di Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, biasanya sekitar jam 12.00 WIB korban sudah kembali ke rumah, namun tak kunjung pulang.

HUMAS KANTOR SAR JAKARTA