PPID Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan "Profesional, Sinergi dan Militan"


TIM SAR GABUNGAN TEMUKAN BOCAH YANG TENGGELAM DI PONDOK AREN DALAM KONDISI MENINGGAL DUNIA


Tangerang - Korban tenggelam di kali River Park akhirnya ditemukan oleh tim SAR gabungan pada senin (22/2) siang tadi sekitar pukul 13.25 WIB. Korban ditemukan oleh tim SAR gabungan kurang lebih 1,5 KM dari lokasi kejadian.

 "Korban kita temukan siang ini oleh tim SAR gabungan tepatnya di perumahan komplek japos kemudian langsung kita evakuasi menuju rumah duka." Ungkap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. 

Beliau juga menyampaikan bahwa mulai tadi pagi tim SAR gabungan melakukan operasi SAR dengan membagi area pencarian menjadi 3 (tiga) dimana SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan rubber boat dari lokasi kejadian hingga sejauh 6 KM, SRU kedua melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat dari lokasi kejadian hingga sejauh 3 KM, kemudian SRU ketiga melakukan proses penyelaman apabila kondisi memungkinkan dgn radius 10 meter dari lokasi kejadian.

Adapun unsur Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD Tangerang Selatan, Polsek Pondok Aren, TNI, Satpol PP Tangsel, OI KRISIS CENTER, IEA TANGSEL, RANITA UIN, WAHANA MUDA INDONESIA, dan KARANG TARUNA CIPUTAT.

Sebelumnya diketahui pada minggu (21/2) sekitar pukul 11.00 WIB, terdapat tiga orang anak yang sedang berenang di kali River Park, Pondok Aren, Kota Tangerang selatan, kemudian tiba-tiba korban terseret arus dan tenggelam, dua orang temannya selamat. Dengan ditemukannya korban maka Operasi SAR resmi ditutup dan seluruh unsur kembali kekesatuannya masing-masing.


HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA