PPID Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan "Profesional, Sinergi dan Militan"


TIM SAR GABUNGAN PERLUAS AREA LANJUTKAN PENCARIAN TERHADAP BOCAH YANG TENGGELAM DI PASAR REBO


Jakarta - Tim SAR gabungan pada jumat (19/2) pagi tadi kembali melanjutkan pencarian terhadap seorang bocah yang tenggelam tepat nya di anak kali Ciliwung, Kelurahan Pekayon, Kecamatan, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Pada hari kedua pencarian ini  melibatkan personil tim SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, PPSU Jakarta Timur, Kelurahan Pekayon, Polsek Pasar Rebo, Keluarga Korban dan Masyarakat setempat.

“Kita akan kerahkan seluruh unsur dan peralatan yang ada di lapangan guna memaksimalkan pencarian pada hari ini, semoga korban segera kita temukan.” Ungkap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SMC (SAR Mission Coordinator). Beliau juga menegaskan bahwa sejak pagi tadi tim mulai melakukan briefing dan menentukan rencana operasi SAR dengan membagi area pencarian menjadi 2 (dua) dimana SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan rubber boat dari lokasi kejadian sejauh 5 KM, SRU kedua melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat dari lokasi kejadian sejauh 3 KM.

Sebelumnya pada pada kamis (18/2) sekitar pukul 15.53 WIB korban bersama dengan dua orang temannya sedang bermain dipinggir kali ciliwung, tiba-tiba korban terpeleset dan jatuh ke kali tersebut, kemudian korban terbawa arus dan tenggelam, hingga saat ini korban masih dalam pencarian.

HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA