PPID Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan "Profesional, Sinergi dan Militan"


Sestama Basarnas Lantik Direktur Sistem Komunikasi dan Direktur Operasi Basarnas


Jakarta – Bertempat di ruang serbaguna lantai 15 Gedung Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), hari ini (11/8/2020) pukul 10.00 wib berlangsung upacara pelantikan dua pimpinan tinggi pratama di lingkungan Basarnas.

Sekretaris Utama (Sestama) Basarnas selaku Inspektur upacara melantik dua pimpinan tinggi pratama di lingkungan Basarnas yaitu, Direktur Sistem Komunikasi Basarnas Brigjen TNI Widjang Pranjoto menggantikan Brigjen TNI (Mar) Budi Purnama yang telah memiliki jabatan baru sebagai Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XI Merauke dan Direktur Operasi Basarnas Kolonel TNI (Mar) Rasman, M. TR (Han) menggantikan Brigjen TNI Untung Budiharto yang saat ini telah menjabat sebagai Sekretaris Utama (Sestama) Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Upacara pelantikan secara virtual ini dihadiri oleh para pejabat pimpinan tinggi madya dan pratama dilingkungan Basarnas, Aspers TNI, Aspers TNI AL, Aspers TNI AD serta para Kepala Kantor SAR, pejabat administrator dan pengawas dilingkungan Basarnas.

Mewakili Kepala Basarnas dalam sambutannya, Sestama Basarnas mengucapkan “Selamat kepada saudara berdua disertai ucapan selamat datang dan selamat bergabung dengan keluarga besar “Korps Baju Orange Basarnas”. “Kepada saudara-saudara yang baru dilantik, saya minta saudara-saudara dapat melaksanakan tugas dengan sepenuh hati dan rasa tanggung jawab yang tinggi layaknya seorang prajurit TNI. Saudara-saudara tidak harus hebat untuk memulai, tetapi saudara-saudara harus memulai untuk menjadi orang hebat demi eksistensi dan reputasi Basarnas yang kita cintai ini, yang lebih penting lagi hasil kinerja yang hebat” tegasnya.



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Daru Nugroho