PPID Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan "Profesional, Sinergi dan Militan"


PT PAS Apresiasi Langkah Deputi Sarpras


JAKARTA – Deputi Bidang Sarana Prasarana dan Sistem Komunikasi Marsda TNI Suparmono melakukan kunjungan kerja ke PT KAS di Pondok Cabe, Senin (27/07/2020). Deputi yang didampingi oleh Direktur Sarana dan Prasarana, Kasubdit Pemeliharaan, Kasubdit Dukungan dan Kasi Dukungan Sarana dan Prasarana tersebut diterima oleh Plt. Direktur Utama PT PAS, Priyadi beserta jajaran di Gedung Manajemen Office 2 PT PAS. 

Kunjungan tersebut dalam rangka koordinasi penjajakan terkait kemungkinan pinjam pakai atau hibah atas sebagian asset tanah milik PT Pertamina yang dikelola PT PAS di komplek Bandara Pondok Cabe guna pengembangan Sarana dan Prasarana Basarnas. Seperti diketahui, Basarna memiliki asset tanah di kawasan tersebut dan berbatasan langsung dengan tanah PT Pertamina yang dikelola PT PAS. Tanah tersebut rencananya akan digunakan untuk pengembangan fasilitas alat utama (alut) udara seperti pembangunan hangar, apron, dan taxiway serta sarana prasarana pendukung lainnya. 

Pihak PT PAS menyambut baik dan mengapresiasi niat baik dan koordinasi yang dilakukan Basarnas. Pihaknya, pada prinsipnya setuju dan akan membantu proses selanjutnya. PT PAS selanjutnya menyarankan agar Basarnas menyampaikan surat permohonan resmi kepada PT Pertamina. Jika PT Pertamina setuju, PT PAS juga siap memberikan akses khusus jalan masuk melalui pintu utama Bandara Pondok Cabe khusus kepada Basarnas. 

“Koordinasi seperti ini penting kita lakukan, dan tanggapan mereka sangat positif.  Selanjutnya, kita akan menindaklanjuti rekomendasi dari hasil pertemuan tersebut,” katanya. (*)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Recylia