PPID Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan "Profesional, Sinergi dan Militan"


POLDA PAPUA BARAT LAKSANAKAN APEL GELAR PASUKAN DAN SIMULASI BENCANA ALAM


Manokwari - Polda Papua Barat melaksanakan apel gelar Pasukan dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi bencana alam di wilayah Papua Barat, Senin (16/11).Apel dilaksanakan di Halaman Mapolda pukul 08.00 WIT dengan diikuti peserta dari berbagai unsur gabungan yang berkaitan dengan bencana di wilayah Papua Barat diantaranya Kodam XVIII/Kasuari,Direktorat Samapta Polda Papua Barat,Sat Brimob Polda Papua Barat,Sabhara Polres Manokwari,Bidokkes Polda Papua Barat,Basarnas Manokwari,BPBD Provinsi Papua Barat, dan PMI Papua Barat.

Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan menjadi Pemimpin apel gelar pasukan tersebut.Turut hadir sebagai tamu undangan Kapolda Papua Barat, Perwakilan Pangdam, Kepala Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari, serta forkopimda Provinsi Papua Barat.

Apel kesiapsiagaan ini merupakan bentuk koordinasi dan kerjasama antar instansi jika terjadi bencana alamĀ  dan kesiapsiagaan personol dalam misi kemanusiaan.Setelah melaksanakan apel, peserta apel menggelar simulasi penyelamatan dan penangananĀ  korban dalam bencana banjir.(hms/hrl).



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Recylia