PPID Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan "Profesional, Sinergi dan Militan"


MENGALAMI MATI MESIN, TIGA ORANG NELAYAN DITEMUKAN SELAMAT


Tiga orang nelayan yang sebelumnya dilaporkan hilang karena diduga mengalami kecelakaan kapal di sekitar sebelah barat perairan laut Pulau Sangeang, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat berhasil ditemukan dengan selamat, pada Selasa (17/11).

“Seluruh korban ditemukan selamat di atas perahunya oleh nelayan yang melintas di perairan utara pulau Sangeang siang tadi,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram Nanang Sigit PH..

Perahu yang mereka gunakan untuk mencari ikan mengalami mati mesin. Ketiga warga asal Dusun Paropa Timur, Desa Malaju Kilo, Kabupaten Dompu ini dievakuasi menuju pelabuhan Kilo dengan cara menarik perahunya dan posisi seluruh korban masih berada di atasnya.

“Sampai di pelabuhan Kilo,  Fikram, Evan, dan Arif diserahkan ke pihak keluarga,” tutup Nanang Sigit.

Sehari sebelumnya, pihak Basarnas Mataram menerima laporan dari bapak Mahdon anggota Babinsa Desa Malaju Sanggar bahwa ada tiga orang nelayan belum kembali melaut.

Mereka pergi melaut sejak Minggu (15/11) sekitar pukul 17.00 WITA di sekitar perairan laut pulau Sangeang, menggunakan perahu berwarna putih bertuliskan “Tampil Beda”. Biasanya kembali keesokan harinya, Senin (16/11) sekitar pukul 08.00 atau 09.00 WITA. namun hingga malam hari, mereka tidak kunjung pulang.

Usai mendapatkan laporan tentang peristiwa tersebut, Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Bima diterjunkan untuk melakukan pencarian menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB) bersama Polair Bima, warga/nelayan setempat dan unsur lainnya.

Seluruh korban berhasil ditemukan setelah memasuki hari kedua pencarian. (ln/hms mtr).



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan Pelayaran , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Recylia