PPID Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan "Profesional, Sinergi dan Militan"


Kunjungan Kerja Kepala Basarnas ke Balai Diklat Basarnas


Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri AlfiandiĀ  melakukan kunjungan kerja ke Balai DIklat Basarnas di Cariu, Jonggol, Jawa Barat, Rabu, 7 April 2021. Kabasarnas didampingi Deputi Bidang Sarana Prasarana dan Sistem Komunikasi Marsekal Muda Suparmono dan beberapa Pejabat Tinggi Pratama Basarnas. Di Balai Diklat Kabasarnas dan rombongan meninjau Stasiun Bumi Satelit SAR Indonesia atau Medium Earth Orbit Local User Terminal (MEOLUT) yang merupakan alat deteksi diniĀ  lokasi kecelakaan pelayaran dan penerbangan. Kabasarnas dan rombongan juga meninjau sarana dan prasarana yang dimiliki Balai Diklat Basarnas untuk memastikan kelengkapan dan kesiapannya dalam mendukung pendidikan dan pelatihan di Basarnas yang sudah berstandar internasional.

Selanjutnya Kabasarnas dan rombongan meninjau fasilitas-fasilitas yang ada di Balai Diklat Basarnas seperti asrama, gedung serba guna, klinik, dan sebagainya. Kabasarnas menyempatkan diri untuk memberikan sambutan kepada peserta Pelatihan Dasar SAR yang merupakan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Basarnas. Kabasarnas memberikan motivasi kepada seluruh peserta untuk bersemangat dalam melaksanakan tugas sebagai bagian dari Basarnas karena tugas BasarnasĀ  merupakan tugas mulia dalam mencari dan menolong korban.

Sebelum berkunjung ke Balai Diklat, Kabasarnas dan rombongan terlebih dahulu meninjau Unit Rotary Wing Basarnas di Lanud Atang Senjaya, Bogor, kemudian bertolak ke Cariu, Jonggol menggunakan pesawat helicopter AW139.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Daru Nugroho