PPID Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan "Profesional, Sinergi dan Militan"


Kapal Nelayan Hilang Kontak di Perairan Sayang Heulang, Kepala Kantor SAR Bandung Pimpin Briefing Pemberangkatan Tim 


 

Bandung, 13 Oktober 2020- pada pukul 14.20 WIB Kantor SAR Bandung menerima informasi terkait kapal nelayan yang hilang kontak di Perairan Sayang Heulang Kab Garut.

Berdasarkan laporan, Kapal bernama TRI PILIHAN yang diketahui bermesin 15 Pk dengan juru mudi bernama Ois (52) dan ABK bernama Ara (55) berangkat melaut dari Minggu (11/10) dan seharusnya sudah kembali ke darat pada Senin (12/10). 

Hingga Selasa (13/10) pukul 06.00 WIB korban tak kunjung pulang, pihak keluarga korban mulai cemas dan melaporkan kepada pihak berwajib. 

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah S.Sos menyebutkan Pihak Kantor SAR Bandung menerima informasi pada pukul 14.20 WIB dari pihak Satpolair Polres Garut. 

Pukul 14.38 WIB tim rescue Kantor SAR Bandung diberangkatkan menuju lokasi kejadian untuk melakukan Pencarian bersama unsur SAR yang sudah berada di lapangan dan dipimpin langsung oleh kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah S.Sos, beliau berpesan agar tim selalu berkoordinasi dengan unsur di lapangan serta selalu disiplin dengan protokol kesehatan baik saat melaksanakan operasi SAR ataupun tidak dalam pelaksanaan operasi SAR. 

Semoga korban segera ditemukan dalam keadaan selamat dan bisa segera pulang ke keluarganya masing masing. Diketahui kedua korban merupakan warga Ds. Mancagahar Kec. Pameungpeuk Kab.Garut.

Hingga kini korban bernama Ois (52) dan Ara (55) masih dalam pencarian pihak Satpolair Polres Garut bersama unsur lainnya di lapangan.



Kategori Kecelakaan Pelayaran , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Bandungadmin