PPID Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan "Profesional, Sinergi dan Militan"


HENDAK SELFI DI PANTAI, PENGUNJUNG ASAL BANYUMAS TENGGELAM DI PANTAI LOGENDING


Kebumen (12/9/2020) - Basarnas Cilacap kembali mendapatkan info atas hilangnya warga Asal Banyumas yang tenggelam di Pantai Logending Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

I Nyoman Sidakarya Selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Kpp / Basarnas ) Cilacap Mengatakan pertama kali mendapatkan info dari Bripka Sumaji (Polairud Logending) Pada Sabtu (12/9) Pukul 11.40 Wib telah terjadi orang tenggelam di Break Water Pantai Logending Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen.

"Pertama Kali kejadian Pada Sabtu (12/9) Pukul 08.00 Wib bermula Korban bersama saksi bertemu disampang Kabupaten Cilacap dan selanjutnya berangkat ke pantai logending dengan memakai sepeda motor korban dan menuju ke pantai, Setelah dipantai sekitar Pukul 09.30 Wib
 korban bermain dibibir pantai saat sedang berswafoto lalu datang ombak yang langsung menghantam korban dan tenggelam, setelah rekanya mengetahui kejadian tersebut langsung melaporkan ke pihak berwajib yang di teruskan ke kantor Basarnas Cilacap" Pungkas Nyoman.

Korban bernama ika listiyani (20) Alamat Desa Pekuncen kabupaten Banyumas Mahasiswi Universitas harapan bangsa porwokerto dan Saksi  Ashar (26) Warga Kroya RT 12 RW 06 Pekerjaan  Tenaga medis di puskesmas Gentasari kroya Kabupaten Cilacap.

Setelah mengetahui berita tersebut kita langsung memberangkatkan satu regu beserta peralatan lengkap di air untuk menggelar Operasi SAR Bersama Potensi SAR Yang sudah di lapangan.

Selain Pencarian di Pantai Logending kita juga masih melakukan upaya pencarian hari ke lima terhadap nelayan yang tenggelam di Pantai Jatikontal Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo.

Unsur SAR Gabungan terdiri Basarnas Cilacap, Polairud Logending, Pos AL Logending, Polsek Ayah, Bpbd Kebumen, PMI Kebumen, SAR Lawet Perkasa, SAR Elang Perkasa, Rapi, Orari, SAR MTA, Banser, Ubaloka dan Warga Sekitar.