PPID Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan "Profesional, Sinergi dan Militan"


Courtesy meeting Kedutaan Besar Polandia dengan Kepala Basarnas


Jakarta - Dalam rangka kerjasama bilateral, kedutaan besar Polandia kunjungi Kantor Pusat Basarnas dan disambut oleh Kepala Basarnas pada Jumat (11/9/2020) bertempat di Gedung Basarnas Lantai 1, Kemayoran, Jakarta Pusat pukul 09.00 wib.

Perwakilan kegiatan kunjungan sekaligus courtesy meeting dari Kedutaan Besar Polandia hari ini sebanyak 3 (tiga) orang, yaitu Mr. Piotr Firlus sebagai pelaksana tugas duta besar polandia untuk RI, Mr. Michal Weglarz sebagai diplomat politik dan ekonomi serta Mr. Lukas Tambunan sebagai staf lokal. Ketiga perwakilan tersebut disambut oleh Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito selaku Kepala Basarnas didampingi oleh Deputi Operasi Pencarian dan Pertolongan dan Kesiapsiagaan, Deputi Sarana dan Prasarana dan Sistem Komunikasi Pencarian dan Pertolongan serta Kepala Biro Perencanaan Basarnas.

Sebelum mendatangi Kantor Basarnas, pihak kedutaan besar Polandia bersedia melaksanakan pertemuan sesuai protokol kesehatan berupa rapid test, menggunakan masker dan physical distancing.

Adapun kunjungan sekaligus courtesy meeting hari ini membahas tentang kerjasama bilateral dibidang pencarian dan pertolongan antara pemerintah Polandia dan Indonesia yang belum terjalin. Kunjungan kali ini merupakan kunjungan pertama kedutaan besar Polandia ke Kantor Basarnas. Hal-hal yang dibahas pada courtesy meeting antara lain penjajakan kerjasama bidang pencarian dan pertolongan antara pemerintah Polandia dan pemerintah Indonesia yang meliputi peningkatan kapasitas sumber daya manusia dan pertukaran informasi serta penjajakan kerjasama peningkatan sarana pencarian dan pertolongan.

Kunjungan diakhiri dengan pertukaran plakat serta foto bersama. (Put)



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Daru Nugroho