PPID Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan "Profesional, Sinergi dan Militan"


BOCAH YANG TENGGELAM DI PASAR REBO DITEMUKAN TIM SAR GABUNGAN DI SLIPI


Jakarta - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan bocah yang tenggelam di kali Ciliwung dalam kondisi meninggal dunia pada jumat (19/2) petang tadi sekitar pukul 17.30 WIB.

Korban yang diketahui bernama Gifahri (8) ditemukan pada radius 25 KM dari lokasi kejadian kemudian langsung dievakuasi menuju RSCM untuk dilakukan proses selanjutnya

"Tim SAR gabungan sore tadi menemukan korban di bantaran kali Ciliwung sekitar kawasan Slipi, Jakarta Barat, kemudian langsung dievakuasi oleh petugas menuju RSCM." Ungkap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. Hendra juga mengungkapkan duka yang mendalam kepada keluarga korban atas musibah yang dialami serta ucapan terima kasih kepada seluruh unsur SAR gabungan yang telah melakukan operasi SAR hingga korban ditemukan. Sebelumnya pencarian pada hari kedua ini dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi 2 (dua) dimana SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan rubber boat dari lokasi kejadian sejauh 5 KM, SRU kedua melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat dari lokasi kejadian sejauh 3 KM.

Adapun unsur-unsur yang tergabung dalam tim SAR gabungan pada pencarian hari ini yaitu, Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, PPSU Jakarta Timur, Kelurahan Pekayon, Polsek Pasar Rebo, Koramil 03 Pasar Rebo, Pol pp Kec pasar rebo, Pmi jakbar, Damkar jaktim, Sar mta, Palabaja, Faji, Pmi, Cat rescue, TRC BPBD DKI Jakarta, KCR, Shabawana Rescue, Pol PP kel pekayon, Sarung bambon, Kancil, Lumi, Ream, Patroli sungai, Fkdm (forum komunikasi kewaspadaan dini masyarakat), Kempala UT, Wahana muda indonesia, IEA jaktim dan Masyarakat setempat.

Diketahui korban yang bernama Gifahri (8) bersama dengan dua orang temannya sedang bermain dipinggir kali ciliwung, Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur pada kamis (18/2) sekitar pukul 15.53 WIB, tiba-tiba korban terpeleset dan jatuh ke kali tersebut, kemudian korban terbawa arus dan tenggelam. Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR resmi ditutup dan seluruh unsur kembali kekesatuannya masing-masing.


HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA