PPID Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan "Profesional, Sinergi dan Militan"


BASARNAS - TIM SAR GABUNGAN LAKUKAN PENCARIAN WARGA TENGGELAM DI SUNGAI SERAYU


Banyumas (3/4/2021) - Sampai dengan Sore ini Tim SAR Gabungan belum juga membuahkan hasil terhadap Seorang Warga yang di kabarkan tenggelam di Sungai Serayu tepatnya di Jembatan Merah Desa Patikraja Kecamatan Patikraja Kabupaten Banyumas.

I Nyoman Sidakarya Selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap Mengatakan Pencarian sampai dengan sore ini belum juga membuahkan hasil dan akan kita lanjutkan besok pagi dengan rencana Operasi SAR.

Pertama kali kejadian Pada  Sabtu (3/4) Sekitar Pukul 09.00 Wib bahwa seorang saksi melihat dan mendengar ada seorang warga yang menceburkan ke sungai serayu dan melihat warga tersebut melambaikan tangan hendak meminta tolong, namun naas tidak lama kemudian warga tersebut hilang dan tenggelam

Mengetahui berita tersebut kita mendapatkan info awal Pada Sabtu (3/4) Pukul 11.30 Wib dari Iwan (Bpbd Banyumas) dan kita langsung memberangkatkan satu regu untuk melakukan pencarian dan sampai dengan sore hari ini pencarian hasil masih nihil.

Pencarian sudah kita lakukan dengan melakukan penyisiran menggunakan perahu karet dan penyisiran sepanjang pinggiran sungai dan untuk kendala pencarian di lapangan arus sungai yang deras dan banyaknya bronjong besi.

Korban bernama Sirwanto (60) Warga Sawangan RT 04 RW 01 Wlahar Kulon Kecamatan Patikraja Kabupaten Banyumas

Unsur SAR Gabunagan terdiri Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Polsek Patikraja, Koramil Patikraja, Bpbd Banyumas, Tagana Banyumas, PMI, Rapi, SAR Banyumas, Faji Banyumas, Pramuka Peduli, Bagana, Mdmc, Cilacap Rescue, Linmas, Pemuda Pancasila dan Warga Sekitar.