PPID Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan "Profesional, Sinergi dan Militan"


Basarnas Selenggarakan Diklat Perwira Kapal Negara Tingkat II


Direktur Bina Tenaga Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsekal Pertama TNI F. Indrajaya, S.E., M.M. membuka secara resmi Diklat Perwira Kapal Negara Tingkat II, Rabu (9/9). Serangkaian kegiatan pendidikan dan pelatihan dimulai pada 9 september 2020 hingga tiga bulan kedepan.  
Dalam sambutannya, Indrajaya menyampaikan bahwa diklat ini diharapkan menjadi salah satu bentuk antisipasi yang dilakukan Basarnas dalam mempersiapkan diri terhadap pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan di wilayah perairan yang setiap saat mungkin terjadi.
Sebagai lembaga pemerintah non-kementerian yang salah satu tugas dan fungsinya menangani kecelakaan pelayaran, peningkatan sumber daya manusia untuk pengawakan kapal di Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan merupakan salah satu prioritas dalam program kerja Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan.
"Diklat ini menjadi bentuk pembinaan yang dilakukan Direktorat Bina Tenaga guna memberikan bekal pengetahuan, keterampilan, serta pembentukan sikap mental kepada para peserta. Dengan harapan setelah menyelesaikan program diklat ini, para peserta nantinya akan memiliki pengetahuan, keterampilan, dan peningkatan kompetensi dalam bidang kelautan," ujar Indrajaya.
Tidak lupa juga Indrajaya menghimbau untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dan terus menerapkan protokol kesehatan baik di kelas, asrama, maupun di luar kampus. Hal ini berkaitan dengan pelaksanaan pendidikan ini yang masih dalam kondisi pandemi yang terus meningkat jumlah kasusnya.
Pelaksanaan Diklat Perwira Kapal Negara Tingkat II merupakan kerjasama antara Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan bersama Politeknik Pelayaran Banten yang dulu bernama Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Tangerang. (nkp/hms)

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Recylia