PPID Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan "Profesional, Sinergi dan Militan"


Basarnas Ikuti RDP dengan Komisi V DPR RI


Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) kembali memenuhi undangan Komisi V DPR-RI dalam Rapat Dengar Pendapat dengan agenda pembahasan penyampaian jawaban atas pertanyaan, usulan, dan pendapat anggota mengenai program-program di Badan Pengembangan Wilayah Surabaya-Madura (Bapel BPWS), BASARNAS dan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam RAPBN TA. 2021.
Agenda lainnya dalam RDP kali ini membahas penyesuaian rincian alokasi anggaran menurut fungsi dan program anggaran K//L di Unit Eselon I dalam nota keuangan RAPBN TA 2021 di BASARNAS, BMKG, dan Bapel BPWS sesuai dengan hasil pembahasan Badan Anggaran DPR-RI dan Kebijakan para mitra Komisi V DPR-RI.
Sestama menjelaskan secara rinci tentang program kerja Basarnas dalam RAPBN TA. 2021. “Pagu kebutuhan Basarnas dalam TA. 2021 sebesar 4.012 triliyun, kemudian penyesuaian dengan nota keuangan TA. 2021 sebesar 2.267 triliyun sehingga adanya penyesuaian anggaran  menjadi sebesar 1.744 triliyun,” ujar Dianta dalam paparannya.
Anggaran tersebut akan dialokasikan untuk program dukungan manajemen serta program pencarian dan pertolongan pada kecelakaan dan bencana. Dari rapat tersebut, menyepakati bahwa program dan kegiatan masing-masing unit kerja Eselon I pada Tahun Anggaran 2021 dipriorotaskan dari hasil kunjungan kerja serta masukan dan usulan Komisi V DPR-RI dalam rangkaian rapat RAPBN TA. 2021. (nkp/hms)



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Daru Nugroho