PPID Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan "Profesional, Sinergi dan Militan"


Basarnas Gelar Workshop Manajemen Posko


Jakarta - Tim Urban SAR (USAR) Indonesia atau dikenal dengan INASAR yang pada November tahun 2019, mengikuti proses penilaian INSARAG External Classification (IEC) telah berhasil lulus dan mendapatkan klasifikasi sebagai Tim USAR Kelas Medium. Atas capaian tersebut Tim yang diinisiasi oleh  Basarnas ini sudah memenuhi kualifikasi untuk menjadi bagian dari Tim USAR Internasional dibawah bendera Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) apabila terdapat bencana di luar negeri. Untuk itu, INASAR perlu mengembangkan timnya agar bisa memberikan perbantuan USAR dengan maksimal. 

Ditengah pandemi Covid-19, tim INASAR tetap membekali personelnya agar selalu mengikuti perkembangan informasi di INSARAG (Internasional Search and Rescue Advisory Group). Untuk itu Basarnas menyelenggarakan workshop manajemen posko yang dilaksnakan Selasa 11 Agustus 2020 di hotel  Amarossa Grande Bekasi. Workshop ini dipandu oleh 4 (empat) personel yang berasal dari Unit Manajemen Tim INASAR.

Melalui Workshop ini diharapkan para peserta dapat memahami dan mendapatkan kesempatan
untuk memperoleh update terkait INSARAG, serta peserta dapat memahami mekanisme baru yang diterapkan yaitu INSARAG Coordination and Management System (ICMS), selain itu peserta juga diharapkan bisa memperbaharui informasi tentang INSARAG Guidelines 2020.



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Daru Nugroho