UPAYA SAPU BERSIH WARGA SEKITAR GUNUNG AGUNG OLEH TIM SAR GABUNGAN MULAI BERGESER KE KRB 1


Wujudkan Protokol yang Profesional, Basarnas Selenggarakan Diklat Keprotokolan


Jakarta - Selasa (10/04), dalam rangka menyamakan persepsi tentang pelaksanaan keprotokolan yang efektif dan efisien di lingkungan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Bagian Humas dan Protokol Basarnas mengadakan pendidikan dan pelatihan (diklat) keprotokolan tahun 2018. Bertempat di Fave Hotel Glodok, kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 10 hingga 12 April 2018.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Marsudi, S.Sos., M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa pelatihan ini diikuti oleh 62 orang yang berasal dari 38 Kantor Pencarian dan Pertolongan dan Balai Diklat.

DSC_2635.JPG

Adapun materi diklat Keprotokolan meliputi : Pengantar keprotokolan; Tata tempat keprotokolan; Tata cara upacara keprotokolan; Tata penghormatan; Etika keprotokolan dan kepribadian; Table manner; MC; Public speaking; Keamanan Bandara; Pengamanan VIP; dan Pedoman pelaksanaan keprotokolan.

Selanjutnya pelatihan dibuka secara resmi oleh Kepala Biro (Karo) Umum Drs. Dianta Bangun, M.Kes. Dalam sambutannya karo umum berpesan agar segala ilmu yang didapat di sini bisa juga disalurkan kepada yang lain untuk mendukung kegiatan resmi yang berhubungan dengan keprotokolan.

DSC_2563.JPG

"Kami berharap agar pertemuan ini bisa membawa kemajuan dan manfaat baik secara individu maupun organisasi dan mampu memberikan nilai tambah untuk mendukung kegiatan resmi yang berhubungan dengan keprotokolan." Tutupnya. (ebw)



Kategori General Artikel .
Pengunggah : danang