UPAYA SAPU BERSIH WARGA SEKITAR GUNUNG AGUNG OLEH TIM SAR GABUNGAN MULAI BERGESER KE KRB 1


Tim SAR Temukan Jasad Nelayan Asal Desa Sisarahili Gamo


GUNUNG SITOLI – Oktavianus Lase alias Ama Brian (39) warga Desa Sisarahili Gamo yang dilaporkan hilang saat pergi melaut 4 hari lalu telah ditemukan. Tim gabungan menemukan korban siang ini (11/10/2017) pukul 12.15 WIB di koordinat 01 21 30.34 N – 097 37 21.61 E dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Korban yang sehari-harinya berprofesi sebagai nelayan ini dilaporkan hilang saat sedang mencari ikan di laut Dusun I desa Sisarahili Damo Gunung Sitoli Utara Kota Gunung Sitoli. Menurut penuturan Kepala Desa Sisarahili Gamo Oktavianus Lase alias Ama Brian (39) pergi melaut sejak Sabtu (7/10/2017) pukul 22.00 WIB namun hingga pagi belum juga kembali ke rumah. Korban diketahui pergi memancing bersama kedua rekannya dengan menggunakan perahu miliknya.

Saat hendak menuju ke tengah laut, korban meminta kedua rekannya untuk meninggalkannya dia ats perahu milik ponakannya. Kedua rekannya pun menuruti permintaan korban. Hinga dini hari korban tidak muncul juga. Kedua rekannya memberi kode ke arah perahu yang dinaiki namun korban tidak merespon. Keduanya pun bergegas ke daratan dan langsung melaporkan kejadian ini ke aparat setempat.

Setelah menerima laporan nelayan hilang, 1 tim rescue Pos SAR Nias langsung bergegas menuju lokasi hilangnya korban. Setelah melakukan pencarian selama 4 hari Tim rescue Pos SAR Nias dibantu Polair Polres Nias, Kodim Nias, nelayan, dan masyarakat setempat akhirnya berhasil menemukan korban. Jasad korban langsung dievakuasi oleh tim gabungan dan diserahkan ke pihak keluarga. (an)



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : ketty rosa

Gallery: Gallery

BASARNAS LAKSANAKAN PERJANJIAN KERJASAMA DENGAN PUSHIDROSAL

BASARNAS SABET 3 (TIGA ) PENGHARGAAN DARI TOP IT & TELCO AWARD 2017

INSARAG Working Group/ Team Leaders Meeting

Helicopter

INSARAG Working Group/ Team Leaders Meeting