UPAYA SAPU BERSIH WARGA SEKITAR GUNUNG AGUNG OLEH TIM SAR GABUNGAN MULAI BERGESER KE KRB 2


Unik, Tim SAR Patroli Berkuda di Pantai Kayangan


Jember - Tim rescuer Pos SAR Jember bersama unsur SAR gabungan melakukan patroli di kawasan wisata pantai Payangan, kabupaten Jember, pada Sabtu (8/6). Uniknya, patroli siaga SAR khusus peringatan Hari Raya Idul Fitri 1440 H ini dilakukan dengan menggunakan kuda.

"Di sela patroli, tim SAR gabungan menyampaikan himbauan kepada para wisatawan agar tidak melakukan aktivitas, seperti mandi atau bermain air di perairan pantai," ujar Asnawi Suroso, Koordinator Pos SAR Jember.

Asnawi menambahkan, himbauan tersebut dimaksudkan untuk menjaga keselamatan para wisatawan dari kejadian yang tidak diinginkan, misalnya kejadian terseret ombak dan tenggelam. Hal ini mengingat karakteriatik ombak laut selatan yang besar.

Sementara itu dari segi jumlah wisatawan yang berkunjung di pantai Payangan menunjukkan adanya peningkatan. Berdasarkan data dari pihak pengelola, ada sekitar 350 orang yang berkunjung di pantai Payangan pada H+3 Lebaran ini, baik wisatawan lokal Jember maupun dari luar Jember.

Selain di kawasan pantai Payangan, tim SAR gabungan yang berasal dari Pos SAR Jember, Satpolair Puger, Pos TNI AL Puger, Polsek Ambulu, Polsek Wuluhan, PMI, SAR Rimba Laut dan SAR MTA, juga melaksanakan patroli di kawasan wisata pantai Papuma dan pantai Watu Ulo.

WhatsApp Image 2019-06-09 at 10.23.56.jpeg

Dalam patroli siaga SAR khusus Lebaran ini, tim SAR gabungan juga menyiagakan sejumlah peralatan SAR, diantaranya peralatan pertolongan korban kecelakaan air, peralatan medis dan evakuasi darurat. (Lib)



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan Pelayaran , General Berita .
Pengunggah : Febrilina