UPAYA SAPU BERSIH WARGA SEKITAR GUNUNG AGUNG OLEH TIM SAR GABUNGAN MULAI BERGESER KE KRB 1


Tim Inspektorat BASARNAS Sosialisasikan Zona Integritas


Surabaya – Para pegawai Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya mengikuti sosialisasi pembangunan Zona Integritas menuju predikat WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani), pada Senin (14/5) pukul 09.00 WIB. Sosialisasi ini diberikan oleh tim dari Inspektorat Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan.

Ketua tim inspektorat BASARNAS, Desiana mengatakan bahwa sosialisasi pembangunan Zona Integritas ini sangat penting dilakukan dalam rangka mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya yang mumpuni dalam melaksanakan kinerja Pencarian dan Pertolongan yang baik.

Melalui sosialisasi ini, lanjut Desiana, para pegawai BASARNAS, khususnya yang ada di Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya akan dapat memiliki kinerja yang jelas dan terukur. Ini dapat ditempuh dengan upaya pengendalian gratifikasi, penerapan program whistle blowing system, dan penanganan benturan kepentingan.

IMG_0017.JPG

Sesuai dengan amanat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, ada sekitar 20 indikator yang harus dipenuhi unit kerja dalam rangka pembangunan Zona Integritas menuju predikat WBBM, diantaranya pemenuhan akuntabilitas kinerja, pelayanan publik yang baik, penerapan disliplin ASN serta penerapan kode etik.

Sementara itu menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya, Prasetya Budiarto, melalui sosialisasi ini, diharapkan Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya akan dapat menjadi Unit Pelaksana Teknis (UPT) percontohan dalam penerapan reformasi birokrasi yang efektif dan berbasis teknologi. (Lib)



Kategori Berita Kansar , General Artikel .
Pengunggah : surabaya