UPAYA SAPU BERSIH WARGA SEKITAR GUNUNG AGUNG OLEH TIM SAR GABUNGAN MULAI BERGESER KE KRB 1


Tiga Hari Terseret Arus Sungai Brenggolo, Ari Ditemukan Meninggal


KEDIRI – Ari Sulistyo (26) pemuda asal Dusun Tawangsari Desa Bobang Kabupaten Kediri yang tenggelam di Sungai Brenggolo Dusun Bongah akhirmya ditemukan Kamis (8/2/2018). Korban ditemukan tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Trenggalek bersama unsur SAR lainnya sekitar 20 km dari lokasi tenggelam.

kediri3.jpg

Pencarian dihari ketiga dilakukan dengan membagi menjadi 3 SRU. SRU 1 dan 2 melakukan penyisiran mulai dari lokasi kejadian sampai dengan tempuran Sungai Brantas. Penyisiran dilakukan dengan menggunakan metode tubing (menggunakan ban dalam) dikarenakan banyaknya obstacle sehingga tidak bisa bermanuver dengan perahu karet. Sementara SRU 3 menyisir melalui jalur darat sepanjang aliran Sungai Brenggolo sampai Tempuran Sungai Brantas kemudian dilanjutkan ke Hilir Sungai Brantas hingga akhirnya korban ditemukan.

kediri1.jpg

Kejadian berawal saat korban bersama 3 orang pergi hendak membeli ikan lele di dekat Sungai Brenggolo, Selasa (6/2/2018). Namun saat tiba di tujuan, penjual ikan lele tidak ada. Selanjutnya korban bersama 2 temannya memutuskan untuk mandi sungai. Saat kondisi arus sungai mulai meninggi temannya yang menunggu di pinggir sungai meneriaki mereka untuk segera naik, namun tidak terdengar. Tiba-tiba saja arus menjadi sangat tinggi dan deras. Beruntung salah seorang dari ketiganya berhasil menyelamatkan diri. Sementara korban bersama temannya atas nama Kusuyi (23) terbawa arus.

Sekitar 1 km dari lokasi hilangnya korban, warga berhasil menemukan Kusuyi dalam keadaan meninggal dunia. Kusuyi yang ditemukan tersangkut di potongan ranting tanaman bambu langsung dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga.

Jasad korban yang ditemukan dihari ketiga langsung dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga. Selanjutnya pencarian yang juga melibatkan Sabhara Polresta Kediri, BPBD Kab Kediri, Polsek Mojo Kediri, Koramil Mojo Kediri, Brimob Kediri, URC Kab Kediri, RAPI Kab Kedirim dan warga sekitar dinyatakan selesai dan ditutup. (an)



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : nita