UPAYA SAPU BERSIH WARGA SEKITAR GUNUNG AGUNG OLEH TIM SAR GABUNGAN MULAI BERGESER KE KRB 1


Tenggelam di Sungai Tamiang, Agus Ditemukan Meninggal Dunia


LANGSA – Agus Sulaiman (25) seorang wiraswasta yang dilaporkan tenggelam di Sungai Tamiang kemarin (15/4/2018) siang ini berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan.

Korban ditemukan setelah tim SAR gabungan pagi ini (16/4/2018) melakukan penyisiran menggunakan perahu karet ke arah hulu sejauh 1.5 km. Pukul 13.00 WIB tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban sekitar 50 meter dari lokasi tenggelamnya dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Sebelumnya, Satgas SAR Aceh Tamiang menghubung Pos Pencarian dan Pertolongan Langsa untuk melaporkan kondisi yang menimpa Agus. Laporan ini diterima malam hari sekitar pukul 19.00 WIB. Menindaklanjuti laporan tersebut, satu tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Langsa langsung bergerak menuju lokasi yang memakan waktu sekitar 1,5 jam.

Tiba di lokasi tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Langsa langsung berkoordinasi dengan BPBD Tamiang, Poairud Tamiang, dan masyarakat setempat. Pencarian sendiri baru dilakukan pagi harinya mengingat hari sudah sangat gelap dan tidak memungkinkan untuk dilakukan pencarian korban dengan penerangan yang minim.

Korban yang ditemukan keesokan harinya langsung dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga. (yun)



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : hamazi