UPAYA SAPU BERSIH WARGA SEKITAR GUNUNG AGUNG OLEH TIM SAR GABUNGAN MULAI BERGESER KE KRB 1


Tenggelam di Sungai Batang Lasing, Tim SAR Temukan Jasad Aria


PADANG –Aria, korban hanyut di Sungai Batang Lasiang Padang Pariaman Sabtu lalu akhirnya berhasil ditemukan. Korban ditemukan pagi ini (14/1/2018) pukul 10.15 WIB setelah tim gabungan melakukan pencarian selama 2 hari. Saat ditemukan kondisi korban sudah tidak bernyawa.

Informasi hanyutnya korban diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang dari Nirwan Kabid BPBD Kabupaten Padang Pariaman pukul 18.35 WIB. Nirwan menuturkan insiden yang menimpa Aria di Sungai Batang Lasiang terjadi pukul 14.30 WIB. Dari laporan tersebut diketahui lokasi kerjadian berjarak 44,1 km dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang memberangkatkan satu tim rescue guna melakukan pencarian dan pertolongan. Tim berangakt dengan menggunakan rescue car d-max, truk personil 4 WD, perlatan selam, dan peralatan pendukung lainnya.

Tim tiba di lokasi pukul 22.30 WIB dan langsung berkoordinasi dengan potensi setempat. Sementara pencarian baru dilakukan keesokan harinya mengingat hari sudah gelap dan minimnya pencahayaan.

Selanjutnya jasad korban yang ditemukan Minggu pagi langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka. (an)



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : kelik