UPAYA SAPU BERSIH WARGA SEKITAR GUNUNG AGUNG OLEH TIM SAR GABUNGAN MULAI BERGESER KE KRB 2


SUMARYATI DIEVAKUASI TIM SAR GABUNGAN DARI DALAM SUMUR KEDALAMAN 10 METER


SLEMAN,Petugas Siaga Kantor Basarnas Yogyakarta mendapat informasi Dari Bapak Endro Anggota Komunitas Parelgo bahwa pada pukul 19.30 telah terjadi Kondisi membahayakan Jiwa Manusia 1 orang Tercebur Sumur di Desa Prengan kring 8 RT 3 RW 17 Sidokarto Godean Kab.Sleman atas nama SUMARYATI (70TH).Kepala Jaga harian saat it langsung merespon Laporan itu dan melaporkan Ke Kasubsi Operasi Basarnas Yogyakarta.

foto5.jpeg

Nugroho Yuliatmoko Kepala jaga harian saat it mengatakan Kronologi yang di dapat dari Bapak Endro yaitu Pak Gatot (SAKSI) mendengar suara seperti benda jatuh, sebanyak 2 kali. Untuk suara yang ke 2 lebih keras. Kemudian memberi tahu saudara korban, kemudian bersama2 melihat ke dalam rumah korban. Di dalam rumah sdh tdk ada orang, kemudian di cari, dan di bibir sumur ada selendang korban.

foto1.jpeg

Dan di duga korban terpeleset masuk ke dalam sumur.Mendapat Laporan tersebut saya langsung melaporkan kepada Kasubsi operasi Basarnas Yogyakarta.4 Anggota Rescuer Dari Kantor Basarnas Yogyakarta diberangkatkan kelokasi dengan dilengkapi Peralatan Mountenering untuk evakuasi di dalam sumur dan SCBA (SELF CONTAIN BREATHING APPARATUS).Setelah sampai Lokasi Tim Langsung Berkordinasi dengan Potensi SAR yang ada dilokasi dan langsung memasang alat untuk digunakan mengevakuasi Korban dari dalam sumur.

Pukul 22.10 WIB Tim SAR Gabungan Yang terdiri dari Basarnas Yogyakarta,Polres Sleman,Koramil Sidokarto,TRC BPBD DIY,TRC BPBD Sleman,PMI,SAR DIY,Parel Go dan potensi SAR lainnya berhasil Mengevakuasi Korban dari dalam sumur.Korban di Bawa ke rumah duka dan dilakukan Identifikasi Oleh Tim Inafis Polres Sleman.setelah Dilakukan Identifikasi Oleh Tim Inafis Polres Sleman,korban di nyatakan Meninggal Dunia (MD).korban di Serahkan ke pihak keluarga untuk di makamkan dan Unsur yang terlibat di kembalikan Ke kesatuannya masing-masing.(hmsbsn114)

foto9.jpeg