UPAYA SAPU BERSIH WARGA SEKITAR GUNUNG AGUNG OLEH TIM SAR GABUNGAN MULAI BERGESER KE KRB 1


Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Kantor SAR Ternate


TERNATE - (12/10) Dalam rangka untuk mewujudkan penerimaan CPNS tahun 2017 yang bersifat transparan di lingkungan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS), BASARNAS dalam hal ini Kantor SAR Ternate bekerja sama dengan LANAL Ternate, Kompi Khusus 732 Banau Ternate dan Puskesmas Jambula, serta Panitia Pusat yang langsung memantau jalannya seleksi penerimaan.


Pengarahan Kepala Kantor SAR Ternate bersama Panitia Pusat


Sebanyak 134 pelamar yang telah lulus pada tahap awal seleksi berkas administrasi berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang terdiri dari Tes tinggi / berat badan dan postur tubuh, Tes Phobia Ketinggian, Tes Kesehatan Dasar meliputi Kesehatan Jantung, Mata & Paru-paru, dan Tes Ketangkasan Renang meliputi renang sejauh 50 meter & water trappen selama 2 menit yang keseluruhannya menggunakan sistem gugur serta dilaksanakan di Kota Ternate.







Setelah melalui proses seleksi selama 4 hari, tersisa 47 pelamar terdiri dari 5 wanita dan 42 pria dimana hasil dari SKB akan diumumkan oleh SSCN melalui website resmi. Pelamar yang lulus berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis sistem CAT (Computer Assisted Test). (YOS)




Kategori General Artikel .
Pengunggah : fahari