UPAYA SAPU BERSIH WARGA SEKITAR GUNUNG AGUNG OLEH TIM SAR GABUNGAN MULAI BERGESER KE KRB 1


SAMBUT HUT LOBAR, KANTOR SAR MATARAM AMANKAN KEGIATAN FOREST TRECKING


LOMBOK BARAT -- Dalam rangka memeriahkan hari jadi (HUT) Kabupaten Lombok Barat (Lobar) ke 60, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lobar sekaligus panitia HUT menggelar kegiatan lintas alam (forest trecking) pada hari kamis (12/04). Selain itu, panitia juga akan membuka sesi lomba Foto Selfie saat berlangsungnya kegiatan lintas alam. Rute yang dilalui peserta yaitu mulai dari lapangan Umum Kuripan-Wisata Gunung Sasak - Desa Kuripan Kecamatan Kuripan- lapangan Umum Kuripan dengan jarak tempuh sepanjang 5 KM.

“Untuk kelancaran dan keselamatan para peserta selama mengikuti kegiatan forest tracking ini, kami menerjunkan satu tim rescue ke lokasi kegiatan untuk melakukan pengamanan”, ungkap I Nyoman Sidakarya. S.H, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Mataram usai melepas peserta forest tracking di lapangan Koripan.

IMG-20180412-WA0016.jpg

“Para personil kami tempatkan di beberapa titik sepanjang jalur yang dilalui dan memasang beberapa peralatan seperti tali di tempat yang berpotensi terjadinya kecelakaan cukup besar untuk keselamatan bagi para peserta saat melalui jalur tersebut”, imbuhnya.

Sementara Kepala Sub Seksi Operasi dan Siaga, Putu Arga Sujarwadi, S.H., M.M saat memimpin jalannya kegiatan pengamanan di lokasi mengatakan “Kantor SAR Mataram juga ikut berpartisipasi dalam lomba ini dengan mengikut sertakan 2 tim ditambah 1 tim dari ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) sebagai peserta. Disamping sebagai peserta, personil yang ikut didalamnya sekaligus melakukan pengamanan membantu personil lainnya”.

“Selama kegiatan berlangsung, beberapa peserta mengalami kelelahan hingga tidak bisa melanjutkan perjalanan sampai selesai. Tim rescue Kantor SAR Mataram bergabung dengan potensi SAR/pihak terkait dari PMI, Dinas Kesehatan Lobar, Dinas Pemadam Kebakaran Lobar, Polisi Pamong Praja dan sebagainya yang berada di sekitar lokasi langsung mengevakuasi dan memberikan bantuan medis kepada para korban” tegasnya.

Seluruh kegiatan berjalan dengan lancar, ditutup dengan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba dan salah satu tim peserta dari Kantor SAR Mataram berhasil meraih juara dua dalam ajang ini. Selain event ini, minggu lalu tim rescue sempat melakukan pengamanan lomba dayung perahu yang bertempat di pantai Induk Taman Ayu Lobar, dimana lomba tersebut masih merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT Lobar. (ln/hms mtr).

IMG-20180412-WA0017.jpg



Kategori General Artikel .
Pengunggah : ketty rosa