UPAYA SAPU BERSIH WARGA SEKITAR GUNUNG AGUNG OLEH TIM SAR GABUNGAN MULAI BERGESER KE KRB 1


Rescuer Pos SAR Jember Kenalkan SAR pada Murid PAUD Yasmin


Jember – Tim rescuer Pos Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jember mengenalkan dunia Pencarian dan Pertolongan kepada 100 orang murid PAUD Yasmin Jember, pada Selasa (8/5) pagi. Sosialisasi SAR ini dilakukan dalam rangkaian kunjungan belajar PAUD Yasmin ke Kantor Pos SAR Jember.

Koordinator Pos SAR Jember, Dini Nur Fitriyah mengatakan, pengenalan SAR pada murid PAUD Yasmin ini merupakan upaya untuk memberikan pemahaman tentang Pencarian dan Pertolongan pada masyarakat sejak usia dini.

Dalam kunjungan ini, lanjut Dini, secara bergantian, para rescuer Pos SAR Jember mengajak para murid PAUD Yasmin untuk belajar cara mendayung perahu karet. Meskipun tidak dilakukan di media air yang sebenarnya, namun para murid PAUD Yasmin sangat antusias mencobanya.

Selain mengenal media untuk melakukan pertolongan korban di lingkungan perairan, para murid PAUD Yasmin juga diperkenalkan dengan peralatan ekstrikasi. Sehingga, mereka pun mengetahui apa saja peralatan yang digunakan untuk mengevakuasi korban yang terjebak di reruntuhan.

Para rescuer juga memperkenalkan sejumlah peralatan SAR lainnya, seperti misalnya alat selam, serta mengajak mereka berkeliling kantor, melihat menara rappeling yang digunakan untuk berlatih pertolongan korban di ketinggian.

Bersama para gurunya, tim rescuer Pos SAR Jember juga mengadakan permainan sederhana untuk menciptakan suasana belajar yang semakin meriah diantara para murid PAUD Yasmin.

"Melalui kegiatan kunjungan belajar ini, Kami berharap bahwa nantinya ada diantara para murid PAUD Yasmin yang bekerja sebagai tim SAR untuk membantu sesama manusia, atau minimal, mereka bisa menolong diri dan keluarga terdekat mereka," ungkap Dini. (Lib)



Kategori Berita Kansar .
Pengunggah : surabaya

Gallery: Gallery

KEPALA BASARNAS RESMIKAN STASIUN BUMI SATELIT SAR INDONESIA (MEOLUT)

peresmian gedung baru Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari

Kabasarnas resmikan gedung baru Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, akan melaksanakan kunjungannya menuju Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta

Sekitar pukul 16.45 WIB, rombongan Anies tiba di Dermaga Distrik Navigasi Kalijapat, Jakarta Utara dan disambut oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Hendra Sudirman, S.E., M.Si., dan juga didampingi oleh Direktur Operasi dan Latihan Badan Nasional, Brigjen TNI Mar. Bambang Suryo Aji. Tepat sekitar pukul 17.06 WIB rombongan melanjutkan perjalanan menuju Pulau Tidung dengan menggunakan KN SAR 224 BASUDEWA, dan rencananya Gubernur DKI Jakarta akan melakukan survey untuk perencanaan HUT DKI Jakarta tanggal 22 Juni mendatang.

BASARNAS GELAR FINAL PLANNING CONFERENCE, SAR MALINDO KE-39

MENUJU BIROKRASI KELAS DUNIA, SELURUH CPNS IKUTI PRESIDENTIAL LECTURE

Kunjungan Kerja Ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Sorong

Ketua DWP : Tingkatkan Ketrampilan Guna Wujudkan SDM Yang Berkualitas

Peresmian KN SAR BHARATA

Sekretaris Utama : Terus Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Penutupan Diklat VAR

Bertempat di Balai Diklat Basarnas Jonggol Cariu diklat yang telah berlangsung selama 16 hari secara resmi ditutup oleh Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsekal Madya TNI M. Syaugi, S.Sos., M.M

Kabasarnas melakukan peninjauan antena peralatan deteksi dini terbaru yang dimiliki Basarnas bernama MEOSAR

Kabasarnas melakukan peninjauan antena peralatan deteksi dini terbaru yang dimiliki Basarnas bernama MEOSAR

Kunjungan Kerja Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ke Basarnas

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Basarnas melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ibu Luli Syaugi didampingi Inspektur Basarnas bp. Brigadir jendral tni Nugroho budi wiyanto s. Ip, mm dan beberapa pengurus DWP pusat melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang

Kepala Basarnas berpartisipasi dalam pertandingan ekshibisi cabang olahraga bola voli

Kepala Basarnas berpartisipasi dalam pertandingan ekshibisi cabang olahraga bola voli

Panglima TNI bersama Kabasarnas tatap muka melalui video conference dengan Personil di seluruh Kantor Pencarian dan Pertolongan

BASARNAS LAKSANAKAN PERJANJIAN KERJASAMA DENGAN PUSHIDROSAL

INSARAG Working Group/ Team Leaders Meeting

BASARNAS SABET 3 (TIGA ) PENGHARGAAN DARI TOP IT & TELCO AWARD 2017

Helicopter

INSARAG Working Group/ Team Leaders Meeting