UPAYA SAPU BERSIH WARGA SEKITAR GUNUNG AGUNG OLEH TIM SAR GABUNGAN MULAI BERGESER KE KRB 1


Remaja Hanyut di Sungai Lampir Ditemukan Tak Bernyawa


Minggu ( 11/02/2018) pagi, 3 remaja diduga hanyut dan tenggelam Di sungai Lampir Desa Margosono, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang, saat mereka sedang mandi di sungai tersebut.

"Ketiga remaja tersebut adalah Rahmawati (14), Lia (10) dan Wahyu Aji Fitriani (12). Rahmawati sudah ditemukan oleh pemancing dan berhasil dievakuasi oleh Polsek Tersono dan personel anggota Batang Rescue" ungkap Agung Hari Prabowo, Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Jateng.

Berdasarkan informasi, dugaan awal kejadian terjadi pada minggu pagi pukul 10. Ketiga korban saat itu sedang mandi di Curug Jeglong Desa Margosono. Saat mandi ternyata mereka tidak menyadari hujan turun di wilayah selatan sehingga mengakibatkan debit curug meningkat dan menghanyutkan mereka.

Kemudian pukul 12 siang ada dua pemancing, Khamdani (12) dan Samsul Maarif (12), melihat salah satu korban yakni Rahmawati hanyut mengambang. Pemancing tersebut langsung melaporkan kepada perangkat desa kemudian diteruskan ke Polsek Tersono yang tiba di lokasi pukul 15:00 WIB disusul dari anggota Batang Rescue.

Korban hanyut sejauh 5 km dari lokasi, yang kemudian dievakuasi dan dibawa ke RS Limpung. Dan saat ini tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Jateng, Batang Rescue, Polsek dan Koramil tengah mencari Lia dan Wahyu Aji Fitriani.

" di sekitar Curug Jeglong, kami hanya menemukan pakaian korban. Pencarian akan kami lakukan dengan penyisiran mengingat kontur sungai yang berbatu dan curam tidak bisa dengan perahu karet " tutup Agung.



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : ratri dwiyani