UPAYA SAPU BERSIH WARGA SEKITAR GUNUNG AGUNG OLEH TIM SAR GABUNGAN MULAI BERGESER KE KRB 1


Pramuka SMA IT Nurul Hasan Berkunjung ke Basarnas


Ternate - Kamis (12/4/18). sebanyak 10 siswa dari Pramuka SMA IT Nurul Hasan Ternate mengunjungi Kantor Pencarian Dan Pertolongan Ternate. Salah satu dari Pembina Pramuka ini mengatakan tujuan dari kunjungan ini untuk mengenalkan keberadaan Kantor SAR Ternate selaku Instansi Pemerintah yang memiliki tugas pokok kemanusiaan kepada anggotanya.

kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Ternate Mustari, S.E, M.M dalam hal ini diwakili oleh Kasubsie Sumber Daya Berty D.J Koowas, S.E menyambut baik kedatangan mereka dan menyampaikan beberapa ulasan tentang tugas pokok dari SAR kepada peserta. Beliau juga menyemangati mereka dengan yel – yel ala pramuka dan Basarnas.

Selanjutnya salah satu instruktur dari Kantor Pencarian Dan Pertongan Ternate memberikan materi singkat tentang sikap dan langkah – langkah yang dilakukan pada saat terjadi bencana atau musibah seperti, gempa bumi, banjir, tsunami, longsor dan erupsi. Tujuan di berikan materi ini bukan untuk menjadikan mereka seorang penolong tetapi untuk perlindungan diri sendiri guna meminimalisir adanya korban jiwa jika terjadi bencana atau musibah. Selain itu mereka juga diberikan kesempatan untuk melihat – lihat peralatan SAR yang dimiliki oleh Kantor Pencarian Dan Pertolongan Ternate sekaligus dijelaskan oleh para instruktur kegunaan dari alat tersebut.

Seperti Peralatan Komunikasi, Peralatan Montenering, kendaraan ATV dan Tower Repling.(Njw)



Kategori General Artikel .
Pengunggah : ketty rosa