UPAYA SAPU BERSIH WARGA SEKITAR GUNUNG AGUNG OLEH TIM SAR GABUNGAN MULAI BERGESER KE KRB 1


Pergi Melaut, Seorang Nelayan dicari Tim SAR


Seorang nelayan an. Saripudin (L/44th), warga Majene Sulawesi barat masih dalam pencarian tim sar. Korban melaut pada hari selasa sekitar pukul 02.00 dini hari (3/4) sampai siang harinya belum juga kembali. Keluarga yang menghawatirkan kondisi korban mencoba mencari bantuan kepada nelayan sekitar dan kemudian melakukan pencarian. Dari hasil pencarian hari itu juga ditemukan perahu korban tapi tidak ada ditemukan tanda-tanda keberadaan Saripuddin. Nelayan sekitar kemudian melapor ke BPBD Kab. Majene dan meneruskan kepada pihak Basarnas Makassar.

IMG-20180405-WA0013.jpg

Menindaklanjuti berita tersebut, Kepala Basarnas Makassar, Amiruddin mengirim satu tim Rescue dari Pos sar Mamuju menuju lokasi kejadian dan dipimpin langsung oleh komandan Pos Sar Mamuju, M. Fatur rahman.

IMG-20180405-WA0015.jpg

“Kami melakukan pencarian berdasarkan hitungan arus dan angin, oleh karena itu kami membagi dua SRU (Search n Rescue Unit)” kata Fathur. Sru pertama menggunakan Rubber boat menyisir ke arah barat pantai Soreang dan Sru dua menyisir perairan Majene sebelah selatan, lanjutnya.

Tim sar gabungan yang terlibat pada pencarian kali ini antara lain Pos SAR Mamuju, Kodim Majene, BPBD Majene, Syahbandar Majene, PMI Sendana, SAR Unasman, dan masyarakat sekitar

IMG-20180405-WA0016.jpg



Kategori General Berita .
Pengunggah : dimas