UPAYA SAPU BERSIH WARGA SEKITAR GUNUNG AGUNG OLEH TIM SAR GABUNGAN MULAI BERGESER KE KRB 2


PERAHU NELAYAN DI HANTAM OMBAK DI PANTAI SAMAS 1 NELAYAN MASIH DALAM PENCARIAN


BANTUL-Kantor Basarnas Yogyakarta pada tanggal 6/1/2019 pukul 15.45 WIB Mendapat informasi Dari Bapak Bayu Anggota Dit PolAir Polda DIY Bahwa Telah terjadi Kondisi membahayakan Jiwa manusia 2 nelayan di hantam ombak dipantai Samas kab.Bantul pda pukul 14.00.

Mendapat Laporan tersebut Kagahar Saat itu Nugroho Yuliatmoko langsung merespon dan melaporkan ke Kasubsi Operasi Basarnas Yogyakarta. Aditya Dwi Hartanto selaku Kasubsi operasi basarnas yogyakarta langsung menyiapkan Rescuer dan peralatan water rescue.

Kronologi kejadian perahu jukung yg hendal pulang dari melaut,sebelum sampai pantai perahu jukung dihantam Ombak tinggi sehingga perahu terbalik. Melihat perahu terbalik personil tim SAR dan warga langsung mencoba memberikan pertolongan.Korban atas nama Yuli Faska (25thn) warga Srihading Sanden berhasil ditemukan, namun naas bagi Gareng (37thn) warga bugel kulonprogo tdk bisa diselamatkan dan saat ini masih dalam pencarian TIM SAR Gabungan.

6 Rescuer dari Kantor Basarnas yogyakarta pada pukul 16.10 WIB diberangkatkan ke LKM untuk melaksanakan Operasi SAR.unsur yang terlibat dari POS TNI AL SAMAS,DitPolair Polda DIY,SAR Linmas wilayah 4 dan potensi SAR lainnya.



Kategori Berita Kansar , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Febrilina