UPAYA SAPU BERSIH WARGA SEKITAR GUNUNG AGUNG OLEH TIM SAR GABUNGAN MULAI BERGESER KE KRB 1


Pemuda Asal Way Gelang Terjatuh Dari Perahu


TANGGAMUS – Pagi ini (11/10/2017) pukul 07.20 WIB Kantor SAR lampung melalui Pos SAR Tanggamus kembali mendapatkan laporan orang terjatuh dari kapal. Seorang nelayan yang melaporkan kejadian ini menuturkan korban bernama Endi (22) terjatuh dari kapalnya di Perairan Teluk Semangka pukul 07.00 WIB.

Pencarian segera dilakukan tim rescue Pos SAR Tanggamus dengan menerjunkan personilnya untuk membantu proses pencarian korban. Tim bergerak dengan menggunakan truk personil serta membawa perahu karet dan peralatan pendukung SAR air lainnya.

Tim yang tiba di lokasi pukul 08.15 WIB langsung bergabung dengan unsur SAR setempat dan merencanakan pencarian korban. Sesuai dengan perhitungan SAR map, pencarian dilakukan di 4 titik koordinat berbeda. Pencarian awal dilakukan tim rescue Pos SAR Tanggamus dibantu Polaair Kota Agung, BPBD Tanggamus, TNI AL Kota Agung, SAR Dishub Tanggamus, PMI Kab Tanggamus, dan nelayan sekitar hingga pukul 14.00 WIB dikarenakan cuaca di lokasi kurang bersahabat.

Pukul 16.00 WIB setelah cuaca membaik, tim gabungan kembali melanjutkan pencarian hingga pukul 17.00 WIB namun hasilnya masih nihil. Tim gabungan akhirnya menghentikan sementara pencarian korban di hari pertama dan akan kembali dilanjutkan esok hari. (an)



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : ketty rosa