UPAYA SAPU BERSIH WARGA SEKITAR GUNUNG AGUNG OLEH TIM SAR GABUNGAN MULAI BERGESER KE KRB 1


Pelatihan teknik Pertolongan Korban di Air Bagi Potensi Pen Kabupaten Sarmi


SARMI- Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura mengadakan pelatihan tehnik pertolongan korban kecelakaan di wilayah perairan (water rescue) selama tiga hari mulai Kamis (06/12/18) hingga Sabtu (08/12/2018). Kegiatan yang berlangsung di Kabupaten Sarmi ini diikuti sebanyak 43 peserta yang berasal dari berbagai organisasi dan instansi di Kabupaten Sarmi.

WhatsApp Image 2018-12-06 at 3.02.30 PM.jpeg

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Kabupaten Sarmi, Danramil 01 Sarmi, Kasat Pol Air Sarmi serta pimpinan dari Forkorpimda Wilayah Kabupaten Sarmi.

WhatsApp Image 2018-12-06 at 3.02.31 PM.jpeg

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura Putu Arga Sujarwadi,S.H,M.M dalam sambutannya menyampaikan dengan pelatihan potensi ini kita dapat tingkatkan sinergitas dan berkordinasi dalam pelaksanaan operasi dimanapun sekaligus menjadi potensi bila dibutuhkan dalam operasi pencarian dan pertolongan.

WhatsApp Image 2018-12-06 at 3.02.42 PM.jpeg

Putu Arga menambahkan agar dengan pelatihan ini potensi yg ada di sarmi untuk lebih paham dalam pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan dengan harapan mengikuti pelatihan potensi ini menjadi menambah pengetahuan dalam pertolongan di air.

Sementara Bupati Kabupaten Sarmi DRS. Eduard Fonataba,MM mengatakan bahwa melalui pelatihan ini diharapkan Potensi Pencarian dan Pertolongan dapat memiliki kemampuan dan keterampilan didalam melakukan pertolongan di perairan secara profesional yang didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sistematis sehingga dalam penyelenggaraan operasi pencarian dan pertolongan dapat bersinergi dengan unsur unsur potensi pencarian dan pertolongan lainnya.

WhatsApp Image 2018-12-06 at 3.02.43 PM.jpeg

Kegiatan diawali dengan sesi materi kelas berupa teori kemudian mempraktekkan teknik pertolongan korban di air, seperti teknik membawa korban, serta pengoperasian perahu karet, baik dengan cara mendayung maupun dengan menggunakan mesin motor tempel yang akan di laksanakan di Pantai Sawar Kabupaten Sarmi. (Ny)



Kategori Berita Kansar , General Berita .
Pengunggah : novi