UPAYA SAPU BERSIH WARGA SEKITAR GUNUNG AGUNG OLEH TIM SAR GABUNGAN MULAI BERGESER KE KRB 1


Panglima : Basarnas Siagakan Heli Selama Mudik Lebaran


MERAK - Memasuki H - 4 Hari Raya Idul Fitri (11/6) kepadatan arus mudik sudah mulai terlihat. Tidak hanya di sejumlah ruas tol, kepadatan masyarakat yang akan merayakan lebaran bersama sanak keluarga juga terlihat di Pelabuhan Merak.

DSC_6168.JPG

Bertempat di Dermaga VI personil Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) bergabung dengan personil instansi lain terkait bersiaga selama 24 jam setiap harinya. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada seluruh pemudik yg menggunakan jalur Pelabuhan Merak.

Basarnas sendiri mengerahkan personilnya dari Kantor Pusat, Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten serta Pos Pencarian dan Pertolongan Merak. Sementara itu, personil Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung juga melakukan hal yang sama siaga 24 jam di Posko Pelabuhan Bakauheni Lampung.

IMG-20180611-WA0047.jpg

Senin pagi, Kepala Basarnas Marsekal Madya M. Syaugi bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan beberapa Menteri lainnya kembali melakukan kunjungan ke wilayah Merak dan Lampung setelah hari sebelumnya memantau kondisi arus mudik dan posko di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Bersama dengan pejabat terkait lainnya, Syaugi sebelumnya terlebih dahulu mendengarkan paparan Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo di Posko Terpadu ASDP Merak dan Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana di Posko Terpadu Pelabuhan Bakauheni.

Pada kesempatan ini Panglima juga meminta kepada Basarnas agar selalu siapsiaga baik personil, kendaraan maupun peralatannya.

"Saya minta agar Basarnas siapkan helly yang dilengkapi dengan hoise untuk gerak cepat evakuasi ke RS jika terjadi musibah", ujar Hadi di Posko Terpadu ASDP Merak. (riz)



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : dimas