UPAYA SAPU BERSIH WARGA SEKITAR GUNUNG AGUNG OLEH TIM SAR GABUNGAN MULAI BERGESER KE KRB 1


ORANG TERSERET OMBAK DI PANTAI KARANG BOLONG


Semarang – Kantor SAR Semarang menerima laporan pada Jumat (01/12) sekitar pukul 08.00 WIB bahwa telah terjadi peristiwa orang terseret ombak di Pantai Karang Bolong kecamatan Buayan Kabupaten Kebumen. Korban terdiri dari 2 (dua) orang dan berhasil diidentifikasi bernama Riki Asmari (31) dan Jabarudin Sadewa (25) keduanya warga Tambak Mulyo Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen. Tim Rescue Pos SAR Cilacap diberangkatkan dengan menggunakan rescue car, motor trail dan membawa perahu karet dan peralatan pendukung lainnya. Hingga sore hari hasil pencarian masih nihil.

Operasi hari kedua membuahkan hasil, sekitar pukul 18.30 WIB Jabarudin berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Korban langsung dibawa ke rumah duka dan operasi pencarian terhadap Riki akan dilanjutkan kembali hari berikutnya.

Enam hari telah berlalu, operasi pencarian hari ketujuh (07/12) dilanjutkan kembali pagi ini. Tim SAR gabungan yang terdiri dari Tim rescue Pos SAR Cilacap, BPBD Kabupaten Kebumen, PMI Kebumen, SAR Lawet Perkasa, SAR Elang Perkasa, Ubaloka Kebumen, SAR Sakti Pena, Cilacap rescue, RAPI, ORARI, keluarga korban dan nelayan setempat memulai operasi pada pukul 07.00 WIB. Tim dibagi menjadi 2 (dua) masing – masing bergerak ke arah barat sampai dengan TPI Pasir dan tim lainnya ke arah timur sampai Bedahan Tanggulangin.

Hingga sore hari tidak ada tanda – tanda akan ditemukannya Riki, setelah melakukan koordinasi dengan instansi terkait dan keluarga korban operasi dinyatakan selesai dan ditutup. (Lia_T)



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : ketty rosa