UPAYA SAPU BERSIH WARGA SEKITAR GUNUNG AGUNG OLEH TIM SAR GABUNGAN MULAI BERGESER KE KRB 1


Longsor di Proyek Perbaikan Jalan, Renggut Satu Nyawa


MATARAM – Longsor kembali terjadi di wilayah Sembalun tepatnya di Pusuk Sembalun. Akibat longsor tebing tepi jalan raya Pusuk Sembalun yang merupakan lokasi proyek perbaikan jalan menewaskan satu orang.

Pos Pencarian dan Pertolongan Kayangan mendapatkan laporan longsor ini dari pegawai TNGR Sembalun, Rabu (9/1/2018) pukul 08.40 WITA. Dari laporannya diketahui ada 3 orang yang menjadi korba tertimbun longsor tersebut.

Tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Kayangan segera diterjunkan menuju lokasi longsor untuk membantu proses evakuasi ketiga korban. Berbekal peralatan evakuasi lengkap tim berangkat pukul 09.15 WITA dengan menggunakan rescue car d-max.

Pencarian segera dilakukan tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Kayangan bersama potensi setempat. Pukul 12.40 WITA tim gabungan berhasil mengevakuasi ketiga korban dengan rincian dua selamat dan satu meninggal dunia.

Identitas korban selamat bernama Suhadi (35) dan H. Edi (27). Sementara korban meninggal atas nama Amaq Ricky (42). Ketiga korban selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga.

Proses evakuasi korban longsor pun dinyatakan selesai dan ditutup. Potensi yang terlibat yakni BPBD Kab Lombok Timur, Polsek Suela, dan masyarakat setempat. (an)



Kategori Berita Kansar , Bencana .
Pengunggah : athfi