UPAYA SAPU BERSIH WARGA SEKITAR GUNUNG AGUNG OLEH TIM SAR GABUNGAN MULAI BERGESER KE KRB 2


Ledakan Gas di Medan, Dua Orang Meninggal Dunia


MEDAN – Tiga unit ruko yang berada di Jalan Kruing Kelurahan Sekip Kecamatan Medan Petisah Kota Medan hancur diduga akibat ledakan gas, Kamis (11/4) malam.

WhatsApp Image 2019-04-12 at 16.48.30.jpeg

Informasi yang diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan dari AKBP Soni Siregar, dilaporkan dua orang meninggal dunia akibat ledakan gas tersebut. Sementara delapan orang lainnya mengalami luka bakar dan sudah dievakuasi menuju Rumah Sakit terdekat.

WhatsApp Image 2019-04-12 at 16.48.30 (2).jpeg

Menindaklanjuti laporan, satu tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan bergerak menuju lokasi guna melakukan pencarian jika masih ada korban yang tertimbun bangunan. Setibanya di lokasi, tim langsung bergabung dengan unsur SAR lainnya yang sudah ada di lokasi lebih dulu. Setelah dilakukan pengecekan menggunakan alat pengukur gas, pencarian pada malam itu belum bisa dilakukan karena kondisi reruntuhan yang masih belum aman.

WhatsApp Image 2019-04-12 at 16.48.30 (1).jpeg

Pagi ini (12/4) setelah kondisi aman, tim SAR gabungan mulai menyisir reruntuhan bangunan untuk memastikan masih ada atau tidak korban yang tertimbun. Tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan memasuki gedung lewat pintu belakang ruko dan menyisir lantai satu, dua, dan tiga. Sementara Tim kendaraan taktis (rantis) Rescue "Hyva Crane"Sabhara Polda Sumatera Utara melaksanakan pencarian korban di bagian depan ruko. Penyisiran yang dilakukan seluruh tim tidak membuahkan hasil, tidak ditemukan lagi tanda-tanda keberadaan korban yang tertimbun.

WhatsApp Image 2019-04-12 at 16.48.31.jpeg

Setelah kembali dipastikan bahwa tidak lagi ditemukan tanda-tanda keberadaan korban maka operasi pencarian dan pertolongan dinyatakan selesai. Seluruh unsur yang terlibat kembali ke kesatuannya masing-masing.