UPAYA SAPU BERSIH WARGA SEKITAR GUNUNG AGUNG OLEH TIM SAR GABUNGAN MULAI BERGESER KE KRB 1


Korban Penambang Pasir yang Tenggelam Ditemukan Selamat


KETAPANG – Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban yang terjatuh dari kapal dalam keadaan selamat, tepatnya pada 560 M arah barat dari LKK sekitar sekitar hutan nipah. Selanjutnya korban bernama M. Edi (32) langsung dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Agoes Djam Ketapang untuk dilakukan pemeriksaan medis.

Kepala Kantor SAR Pontianak, Hery Marantika mengatakan, dengan penemuan ini, sehingga Ops SAR dinyatakan selesai. Dan SMC mengusulkan penutupan Ops SAR dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing – masing.

“Setelah ditemukannya korban dalam keadaan selamat, maka operasi pencarian dihentikan,” tegas Hery kepada wartawan, Rabu (13/03/19).

Seperti diketahui sebelumnya, seorang penambang pasir MOB yang menumpanggi motor air di perairan Desa Suka Baru, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang dinyatakan hilang tenggelam, Minggu (10/03/19) sekitar pukul 10.00 Wib.

Kantor SAR Pontianak yang menerima info tenggelamnya penambang pasir, Minggu (10/03/19) sekitar pukul 13.20 Wib dari Pol Air Ketapang pun, lantas memberangkatkan tim rescue guna mencari keberadaan korban.



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : pontianakadmin