UPAYA SAPU BERSIH WARGA SEKITAR GUNUNG AGUNG OLEH TIM SAR GABUNGAN MULAI BERGESER KE KRB 1


KORBAN BANJIR MOUTONG DITEMUKAN


PALU-Ronald warga Desa Lobu, Kecamatan Moutong, Kabupaten Parigi Moutong yang hilang terseret banjir ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Senin (04/12) pukul 21.23 wita.

Informasi adanya seorang korban yang tertimbun tanah diketahui dari seorang warga yang bernama Pak Taufik yang sedang berada di lokasi tambang melihat ada korban tertimbun tanah namun yang terlihat dipermukaan hanyalah tangan. Pak Tufiq kemudian menelpon ke Posko untuk meminta bantuan. Setelah menerima informasi tersebut tim SAR gabungan langsung menuju lokasi yang berjarak 3 jam dengan berjalan kaki.

Setelah melalui medan yang cukup sulit dimana harus melalui beberapa sungai dan gunung dengan akses jalan yang hancur akibat hujan, tim Sar gabungan berhasil tiba dilokasi dan langsung menggali tanah dengan menggunakan peralatan seadanya, tim SAR gabungan selanjutnya mengevakuasi korban dengan menggunakan tandu lipat menuju posko.

Pukul 03.34 Tim SAR gabungan yang membawah korban tiba di posko, korban selanjutnya dibawah kerumah sakit dengan menggunakan ambulance untuk keperluan otopsi.

Ronald hilang saat banjir melanda Kecamatan Moutong, diketahui saat itu posisi Ronald berada dijalan dengan menggunakan sepeda motor, sebelumnya informasi hilangnya Ronald dilaporkan oleh Bapak Dudin (anggota BPBD Parimo) pada Kamis (30/11) pukul 10.00 wita. Ronal ditemukan setelah dilakukan pencarian selama 5 hari oleh tim SAR gabungan.



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : iyan