UPAYA SAPU BERSIH WARGA SEKITAR GUNUNG AGUNG OLEH TIM SAR GABUNGAN MULAI BERGESER KE KRB 2


Kepala Basarnas Makassar Hadiri Seminar Sehari Selam Kerja di Mako Lantamal VI Makassar


MAKASSAR.BASARNAS.GO.ID - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VI menggelar Seminar Sehari Selam Kerja di Mako Lantamal VI Makassar. Kegiatan yang mengambil judul “Seminar Sehari Selam Kerja dalam Rangka Ketahanan Wilayah Guna Mendukung Indonesia Menuju Poros Maritim Dunia” ini dilaksanakan Kamis (27/06).

Dalam sambutannya, Laksma TNI Dwi Sulaksono menyampaikan tujuan diadakannya seminar sehari ini untuk memberikan edukasi dan pemahaman tentang kebijakan pemerintah serta regulasi untuk melindungi penyelam kerja dari kecelakaan kerja serta pemanfaatan profesi untuk perbuatan yang tidak bertanggung jawab yang merugikan negara.

Kepala Basarnas Makassar yang hadir, mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk pemberian perlindungan dan jaminan keamanan bagi penyelam. “Äpa yang disampaikan tadi sangat bermanfaat, utamanya bagi para penyelam kerja. Selama ini regulasi yang ada belum tersosialisasi dengan baik.”, ungkap Mustari.

Melihat beberapa penyelam yang hadir, Mustari pun menyampaikan akan melakukan komunikasi agar potensi penyelam yang ada di Makassar nantinya bisa turut andil bersama Basarnas jika ada kejadian yang membutuhkan pertolongan dengan penyelaman.

“Kita berharap bisa menjalin komunikasi dengan baik kepada para penyelam, sebab nantinya jika membutuhkan personil penyelam untuk penyelamatan operasi SAR akan mudah dihubungi dan berkoordinasi”, tutup Mustari.



Kategori General Berita .
Pengunggah : makassaradmin