UPAYA SAPU BERSIH WARGA SEKITAR GUNUNG AGUNG OLEH TIM SAR GABUNGAN MULAI BERGESER KE KRB 2


Kepala Basarnas Apresiasi Personilnya Dalam Banjir di Konawe Utara


Upaya personil Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari dalam evakuasi korban banjir di Konawe Utara, Sulawesi Tenggara diapresiasi oleh Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito. Hal ini disampaikan Bagus saat kunjungan kerjanya bersama Panglima TNI dan Kapolri ke lokasi banjir, Sabtu (22/6).

"Dari dimulai bencana sampai pasca bencana Basarnas dalam hal ini SAR Kendari telah turun personilnya secara langsung membantu masyarakat mengungsi. Karena kebetulan tidak ada korban jiwa dan mudah-mudahan tidak ada. Dari Basarnas juga menurunkan kapal SAR ukuran besar 40 meter untuk melaksanakan dukungan logistik dan sudah dua kali", ungkap Bagus dihadapan seluruh personil Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari seraya memberikan semangat.

WhatsApp Image 2019-06-22 at 17.41.14.jpeg

Bagus menambahkan bahwa proses evakuasi yang dilakukan Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari bersama potensi setempat dan masyarakat berjalan cukup lancar.

"Evakuasi semua berjalan lancar Basarnas bersama potensi SAR TNI, POLTI, Pemda, dan masyarakat bahu membahu bantu evakuasi masyarakat mengungsi ke daerah yang aman di bawah pimpinan bupati dan Kepala Basarnas daerah. Kami dari pusat mengirimkan personil untuk melaksanakan supervisi", tegas Bagus

Tidak hanya itu, Bagus juga mengatakan bahwa akan mengusulkan penambahan alut udara berupa satu unit helikopter untuk Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari dalam mendukung seluruh tugas-tugas pencarian dan penyelamatan yang diemban. (an)

WhatsApp Image 2019-06-22 at 17.41.15.jpeg

WhatsApp Image 2019-06-22 at 17.41.15(1).jpeg



Kategori General Berita , Bencana .
Pengunggah : Febrilina