UPAYA SAPU BERSIH WARGA SEKITAR GUNUNG AGUNG OLEH TIM SAR GABUNGAN MULAI BERGESER KE KRB 2


Kemenkomaritim Kunjungi Posko Gabungan Tsunami Banten


BANTEN - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhun Binsar Pandjaitan didampingi Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Madya TNI M. Syaugi meninjau lokasi posko terpadu di Kecamatan Labuhan Pandeglang, Jumat (28/12).

Pantauan di lokasi Kemenko Maritim dan Kepala Basarnas tiba sekitar pukul 08.30 WIB dengan menggunakan helikopter milik Basarnas. Selanjutnya rombongan melanjutkan kunjungan ke posko pengungsian warga yang tidak jauh dari posko terpadu.

Disini rombongan memberikan motivasi kepada warga yang mengungsi. Tampak terlihat para relawan sedang mengajak anak-anak yang menjadi korban tsunami.

"Saya kira semua bekerja satu tim sudah bagus. Semua penanganan masalah kesehatan, logistik, dan lainnya sudah berjalan sangat bagus", ujar Luhut

Ditambahkan bahwa pihaknya telah mengintegrasikan data antara BMKG, Vulkanologi, Basarnas, dan BNPB agar semua penanganan bencana alam menjadi terpadu satu pintu.

Usai mengunjungi posko pengungsi, Kemenkomaritim bersama Kepala Basarnas dan Bupati Pandeglang bertolak ke salah satu lokasi terdampak tsunami di Hotel Mutiara Carita. Disana tampak sejumlah tim Basarnas dan potensi masih terus melakukan penyisiran di pesisir pantai bilamana kembali ada korban.

Disana Luhut beserta rombongan mendapat penjelasan terkait korban dan penanganan evakuasi dari salah satu Komandan Tim Basarnas yang melakukan evakuasi di lokasi tersebut.

Sampai dengan hari ketujuh Basarnas dan potensi SAR lainnya masih terus melakukan pemantauan dan penyisiran di lokasi-lokaso yang diduga ada korban. (riz)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Bencana Nasional .
Pengunggah : arief