UPAYA SAPU BERSIH WARGA SEKITAR GUNUNG AGUNG OLEH TIM SAR GABUNGAN MULAI BERGESER KE KRB 1


Kelelahan Saat Berenang, Dua Warga Manggar Ditemukan Meninggal


BALIKPAPAN – Dua warga Mulawarman Kelurahan Manggar Balikpapan yang tenggelam di Pantai Segara Sari Manggar kemarin telah ditemukan. Tim gabungan menemukan kedua remaja ini dalam keadaan meninggal dunia hari ini (9/1/2018). Keduanya ditemukan dalam waktu yang berbeda.

Korban pertama ditemukan atas nama Burhan (15) pukul 03.15 WITA saat kondisi air laut sedang surut sekitar 100 meter ke arah timur dari lokasi kejadian. Usai mengevakuasi jasad Burhan, tim gabungan kembali melanjutkan pencariannya.

Pukul 09.46 WITA, tim gabungan berhasil menemukan korban kedua bernama Hendra (17). Korban yang merupakan pelajar SMK N 1 Balikpapan ditemukan tidak jauh dari lokasi penemuan jasad Burhan. Selanjutnya jasad Hendra dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga.

Tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan yang mendapatkan informasi beberapa saat setelah kejadian langsung menuju lokasi dan bergabung dengan potensi setempat.

Sebelumnya kedua korban bersama enam temannya pergi ke Pantai Wisata Segara untuk berenang. Sebanyak tujuh orang berenang di pantai, sementara satu lainnya menunggu di pinggir.

Saat asyik berenang, lima orang kelelahan sehingga tidak bisa menepi. Beruntung tiga orang berhasil diselamatkan oleh pendayung yang kebetulan sedang melakukan aktivitas di sekitar lokasi mereka berenang. Sementara Burhan dan Hendra hilang tergulung ombak.

Potensi SAR yang terlibat yakni life guard Pantai Manggar, BPBD Balikpapan, Polsek Manggar, PKPU, Stekpala SMK N 1, rider, dan masyarakat setempat. (an)

e7a0f7cc-ecea-481f-807e-a21a5b211f6a.jpg



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : ketty rosa