UPAYA SAPU BERSIH WARGA SEKITAR GUNUNG AGUNG OLEH TIM SAR GABUNGAN MULAI BERGESER KE KRB 1


Ichwan Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal


Pasuruan – M. Ichwan (45), seorang warga asal jalan Hasanudin, kota Pasuruan, pada Rabu (9/5) sekitar pukul 06.55 WIB, berhasil ditemukan tim SAR gabungan setelah dua hari sebelumnya dilaporkan hilang di sungai Gembong.

Korban ditemukan mengapung di sungai dan dalam kondisi meninggal. Lokasi penemuannya berada pada koordinat 07⁰ 38’ 14” S - 112⁰ 54’ 49” E. Selanjutnya, jenazahnya dievakuasi ke RSUD dr R. Soedarsono untuk divisum sebelum diserahkan kepada pihak keluarga.

"Sebelumnya, tim SAR gabungan telah berupaya mencari keberadaan korban dengan mengerahkan SRU air dan SRU darat," kata Satrio Nurridanto, Komandan tim operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya.

Selama proses pencarian korban, lanjut Satrio, kondisi cuaca cukup cerah. Namun tim SAR gabungan sempat menemui kendala, diantaranya kondisi dasar sungai yang berlumpur serta banyaknya sampah dan ranting pohon yang ada di sekitar sungai.

Adapun unsur SAR yang terlibat dalam pencarian korban, diantaranya BPBD kota Pasuruan, Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya, Brigade Penolong Pramuka, TAGANA, RAPI, ORARI, dan dibantu warga sekitar yang melakukan pengamatan.

Menurut informasi dari Polsek setempat, musibah ini berawal saat korban dan temannya hendak pulang dengan naik becak. Tidak diketahui detail kejadiannyanya, becak yang mereka naiki jatuh ke sungai, pada Senin (7/5) sekitar pukul 13.45 WIB.(Lib)



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : surabaya