UPAYA SAPU BERSIH WARGA SEKITAR GUNUNG AGUNG OLEH TIM SAR GABUNGAN MULAI BERGESER KE KRB 1


Hendak Menolong Teman, Yasin Ditemukan Meninggal Terseret Arus


SAMARINDA – Yasin pelajar SMP Negeri 5 yang terseret arus di Perairan KR Paci Samarinda kemarin (5/12/2017) sore ini (6/12/2017) berhasil ditemukan. Tim gabungan menemukan korban 11 meter ke arah hilir dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia.

Jasad korban langsung dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga untuk dibawa ke rumah duka. Info hilangnya Yasin diketahui Kantor Pencarian dan Pertolongan dari anggota Sam fire Rescue beberapa saat setelah kejadian. Diinfokan bahwa korban bersama 4 orang temennya bermain hujan di perairan. Saat asyik berenang salah seorang temannya yang tidak bisa berenang terseret arus. Berniat hendak menolong temannya namun nahas yang terjadi justru korban yang terseret arus menuju Sungai Mahakam Samarinda. Sementara temannya berhasil diselamatkan.

Kantor Pencarian dan Pertolongan langsung memerintahkan personil Pos Siaga Pencarian dan Pertolongan Samarindah bergerak menuju lokasi untuk membantu proses pencarian korban. Pencarian hari pertama dilakukan personil Pos Siaga Pencarian dan Pertolongan Samarindah dibantu potensi setempat dengan menyisir sekitar lokasi tenggelamnya korban.

Penyisiran difokuskan sejauh 1 km ke arah hulu dan 3 km ke arah hilir sungai dengan menggunakan perahu karet. Upaya dilakukan tim gabungan hingga pukul 18.00 WITA namun tidak membuahkan hasil. Setelah melakukan pencarian selama 2 hari korban akhirnya ditemukan. Operasi pencarian pun dinyatakan selesai dan ditutup. (an)



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : ratri dwiyani