UPAYA SAPU BERSIH WARGA SEKITAR GUNUNG AGUNG OLEH TIM SAR GABUNGAN MULAI BERGESER KE KRB 1


DUA ORANG PENEBANG KAYU DITEMUKAN TAK BERNYAWA DI SUNGAI YEH HO


TABANAN - Dua orang penebang kayu tenggelam saat mengambil kayu di Sungai Yeh Ho, Banjar Kedampal, Desa Mengesta, Penebel, Tabanan, Sabtu (10/2/2018) sore, sekitar pukul 15.30 Wita. Dua warga asal Desa Suco pangipok, Dusun Tenap, Jember tersebut atas nama Azis (33) dan Moh Saiful (33).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Denpasar), Ketut Gede Ardana mengatakan bahwa informasi tentang kejadian nahas itu sudah diterima kemarin sore, satu jam setelah kejadian. "Laporan kita terima dari BPBD Tabanan pada pukul 16.45 waktu setempat," terangnya. "8 orang personil langsung dikerahkan untuk melaksanakan operasi SAR, jarak ke lokasi sekitar 60 KM, perkiraan waktu tempuhnya selama 1 jam," imbuhnya.

Setelah upaya pencarian korban yang dilakukan sejak kemarin tak memberikan hasil, akhirnya siang tadi tim SAR gabungan menemukan kedua korban. Korban pertama atas nama Azis ditemukan sekitar pukul 09.05 Wita, selanjutnya selang waktu 25 menit jenasah Moh Saiful kembali ditemukan. Kepala Seksi Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas Denpasar, Gede Darmada yang terlibat langsung memimpin jalannya operasi SAR menjelaskan kronologis penemuan korban. "Tim SAR gabungan sudah memulai pencarian sejak pagi, dengan penyisiran menggunakan perahu karet dan juga tim penyelam 2 orang," tuturnya. Penurunan tim penyelam pada shorti ke dua berhasil menemukan korban terakhir di sekitar kedalaman 4-5 meter. Selanjutnya jenasah keduanya dibawa menuju RSUD Tabanan dengan menggunakan Ambulance. "Selama operasi SAR juga dibantu dari Dit Sabhara Polda Bali, Polair Polres Tabanan, Polsek Penebel, BPBD Tabanan.



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : danang