UPAYA SAPU BERSIH WARGA SEKITAR GUNUNG AGUNG OLEH TIM SAR GABUNGAN MULAI BERGESER KE KRB 1


DPRD Kepulauan Aru kunjungi Basarnas


Jakarta – Banyaknya jumlah musibah di Kepulauan Aru menghantarkan Ketua Komisi III beserta anggota dari DPRD Kepulauan Aru sambangi Gedung Basarnas pada Jumat (9/3) pukul 09.00 WIB. Rapat yang bertempat di Basarnas Command Center (BCC) lantai 11 dihadiri oleh Kepala Biro Hukum & Kepegawaian, Direktorat Operasi & Latihan, serta para Kepala Bagian di Direktorat Operasi & Latihan.

Pada kesempatan ini, pihak DPRD Kepulauan Aru menyampaikan keinginannya agar Basarnas hadir ditengah-tengah mereka guna membantu pencarian dan pertolongan korban pada saat musibah terjadi. Hal ini menjadi perhatian bagi Bambang Suryo Aji selaku Direktur Operasi & Latihan bahwa untuk sementara waktu Basarnas bisa melakukan pembinaan potensi SAR terlebih dahulu. “Langkah awal yang dapat dilakukan adalah Pemda setempat dapat ,menyediakan lahan dan bangunan untuk pembentukan satgas” tambah Agung Prasetyo selaku Kepala Biro Hukum & Kepegawaian. Mengingat Basarnas juga memiliki SDM terbatas, maka adanya Basarnas di Kepulauam Aru akan dijadikan pertimbangan kedepannya.

Kunjungan berlangsung sangat singkat, adanya sesi foto bersama antara pihak DPRD Kepulauan Aru dengan Basarnas menjadi penutup rapat siang ini. (Put/Bert)

DSC_5156 (1).JPG



Kategori General Artikel .
Pengunggah : ketty rosa