UPAYA SAPU BERSIH WARGA SEKITAR GUNUNG AGUNG OLEH TIM SAR GABUNGAN MULAI BERGESER KE KRB 1


Dorong Minat Baca, Basarnas Mendapat Tambahan Koleksi Buku


JAKARTA – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) dalam menjalankan tugasnya di bidang pelayanan jasa SAR juga mendorong seluruh pegawainya untuk meningkatkan minat baca. Salah satu upaya tersebut adalah dengan didirikannya perpustakaan Basarnas. Terletak di lobi utama gedung Kantor Pusat Basarnas, perpustakaan ini telah memiliki sekitar 800 buku dari berbagai literatur.

Dalam rangka mendukung koleksi buku yang ada di perpustakaan Basarnas, Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim memberikan 7 buku karyanya, Selasa (9/1/2018). Diharapkan seluruh pegawai Basarnas dapat memperluas wawasan khususnya yang berkaitan dengan tugas-tugas kemanusiaan.

Mantan KASAU itu merasa bangga dengan Basarnas yang memiliki tugas melaksanakan misi kemanusiaan.“Saya memang sudah janji untuk menyumbangkan buku sebagai apresiasi terhadap Basarnas karena menjalankan tugas-tugas kemanusiaan. Bukan cuma saya, seluruh Indonesia juga bangga punya Basarnas, yang mewakili negeri ini dalam tugas-tugas kemanusiaan”.

“Saya berikan buku 7 buah karena tahun ini usia saya menginjak 70 tahun”, lanjut Chappy.

Sementara Kepala Basarnas yang baru saja naik pangkat menjadi bintang tiga menyampaikan kebanggaannya terhadap sosok Chappy yang terus menjadi penulis dan pengamat diusianya yang sudah senja.

"Kehormatan bagi kami atas kehadiran Chappy Hakim, ini merupakan hari yang lama ditunggu, beliau sudah janji, waktunya saya tunggu-tunggu terus, ternyata mungkin beliau menunggu saya menjadi (memperoleh) bintang tiga dulu," canda Syaugi di Jakarta

Syaugi menambahkan bahwa kepada pegawai Basarnas, didorong minimal 1-2 kali dalam seminggu ke perpustakaan demi meningkatkan minat baca dan meningkatkan wawasan. (an)

466a081f-3bda-4b32-987a-9c8d41ee63b5.jpg



Kategori General Artikel .
Pengunggah : ketty rosa